androidvodic.com

Jokowi Soroti Kantor Pemda yang Dicat Warna Partai Politik Pengusung Kepala Daerah - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal cat kantor bupati atau walikota yang sama dengan warna dasar partai politik.

Warna cat kantor tersebut disamakan dengan Parpol tempat kepala daerah tersebut bernaung.

"Saya kadang-kadang kalau masuk ke sebuah kota dari sisi catnya saja saya sudah tahu ini dari partai apa, masa warna partai masuk ke kota ya enggak sambung, kan," kata Jokowi saat membuka Musyawarah Nasional Luar Biasa Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2023, di Bogor, Jawa Barat, Jumat, (15/12/2023).

Namun Jokowi tidak menjabarkan lebih jauh darah mana saja yang cat kantor bupati atau walikotanya dipaksakan sesuai dengan warna Parpol.

"Saya enggak sebut partai apa. (misalnya) dari partai a langsung cat-nya Ungu, catnya ungu waduh enggak sambung kantor-kantornya Pemkot juga dicat ungu, ini apa toh ini," katanya.

Jokowi mengatakan saat kunjungan dia sudah tahu, asal partai Kepala daerah yang dikunjungi hanya dengan melihat warna cat gedung pemerintahan.

"Kalau saya sudah hampir setiap hari sih ke daerah, jadi tahu ini dari partai ini, walikotanya ini, dari partai ini termasuk baju yang kita pakai sekarang ini," katanya.

Untuk diketahui Jokowi mengenakan batik biru lengan panjang. Warna batik tersebut sesuai dengan PAN yang merupakan partai asal Walikota Bogor Bima Arya, tempat acara APEKSI digelar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat