androidvodic.com

Pemkot Jayapura Adakan Talih Kasih Jelang Natal 2023, Termasuk Lomba Hias Pohon Natal - News

News - Jelang Hari Raya Natal pada 25 Desember 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melaksanakan kunjungan kasih ke panti asuhan dan asrama.

Dalam kunjungan itu sebagai bentuk talih kasih dan memberikan sentuhan bagi yang semua masyarakat dari kehidpuan.

"Ini penting karena anak anak kita di asrama maupun di panti asuhan adalah bagian dari masyarakat Kota Jayapura dan bagian dari kehidupan kita," kata Pj Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, Senin (18/12/2023) dikutip dari TribunPapua.com.

"Tidak hanya bagi-bagi materi tetapi juga terus melakukan sentuhan, nasehat ataupun doa bersama." lanjutnya.

Baca juga: 5 dari 28 Anak yang Berhadapan dengan Hukum di LPKA Palangkaraya Dapat Remisi Natal

Selain itu, Pemkot Jayapura akan melakukan bagi-bagi untuk mama-mama penjual pinang di pasar yang merupakan rangkaian perayaan hari Raya Natal 2023 ini.

Hal ini telah dicanangkan Pemkot Jayapura dan juga ada beberapa kegiatan seperti pawai budaya hingga lomba hias pohon Natal.

Nantinya, pada hari Selasa, (19/12/2023) akan diadakan rangkaian perayaan Natal di Auditorium Universitas Cendrawasih pukul 17.00 WIT dan berbagi sembako.

Sebelumnya, Pj Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun juga meminta masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Tetap menjaga persatuan dan kesatuan, saling mendukung satu sama lain, telepas dari perbedaan yang mungkin kita miliki, mari kita buktikan bahwa masyarakat di Provinsi Papua menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.” 

“Kita ini adalah satu keluarga, keluarga besar Papua, yang harus selalu bersatu tanpa membedakan suku, ras, budaya dan agama di Papua,” kata Ridwan saat menghadiri perayaan Natal 2023 Pemprov Papua, (15/12/2023) dikutip dari papua.go.id.

Adapun negara tetangga, Papua Nugini yang ikut merayakan Natal di Provinsi Papua.

“Untuk itu, saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi aktif dalam membangun Papua yang kita cintai ini. Tanpa kerja keras kita semua mustahil dapat mencapai apa yang kita harapkan bersama,”  tambahnya.

Artikel ini telah tayang di TribunPapua.com dengan judul: Jelang Natal, Pemkot Jayapura Berbagi Kasih ke Asrama dan Panti Asuhan

(News/Pondra)(TribunPapua.com/Hendrik)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat