androidvodic.com

VIDEO Menkopolhukam Mahfud MD Bertemu PGI, Pastikan Kesiapan Pengamanan Natal 2023 - News

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melakukan pertemuan dengan pengurus Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) pada Selasa (19/12/2023).

Pertemuan berlangsung di Graha Oikumene Jakarta Pusat dan membahas terkait situasi keamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Mahfud menekankan ia hadir sebagai Menko Polhukam dan tidak membawa embel-embel politik terkait majunya ia menjadi cawapres.

Mahfud MD menjamin pelaksanaan ibadah Natal 2023 dan tahun baru 2024 akan berjalan dengan aman.

Mahfud menyatakan pemerintah sudah menggelar rapat paripurna untuk membahas persiapan Natal dan tahun baru dan dalam rapat tersebut, seluruh menteri serta pihak TNI, Polri, dan Badan Intelijen Negara (BIN) menyatakan bahwa Natal dan tahun baru bakal berlangsung dengan aman.

Ia mengaku menyampaikan situasinya secara cukup detil.

Mahfud juga mempersilakan bagi kaum Nasrani maupun kaum Krisitani untuk melaksanakan perayaan Natal dengan tenang. 

"Pemerintah dengan seluruh aparatnya sudah siap. Bukan hanya dalam arti keamanan tetapi juga logistik yang diperlukan untuk natal dan tahun baru juga sudah disiapkan oleh pemerintah," kata dia.

Mahfud menjelaskan sejak empat tahun lalu ia dan pengurus PGI sudah kerap melakukan diskusi-diskusi.

Diskusi-diskusi tersebut, kata dia, dilakukan di rumah maupun di kantor.

"Jadi saya datang ke sini sebagai Menko Polhukam, tidak ada gambar, embel-embel maupun substansi yang sifatnya politik elektoral. Tapi datang sebagai Menko Polhukam karena saya sering berhubungan dengan PGI, tidak ada event politik pun saya sering undang beliau-beliau ke kantor atau ke rumah, berdiskusi, dan ini sejak 4 tahun lalu," kata dia.

Ketua Umum PGI Pendeta Gomar Gultom menyampaikan hal senada.

Ia mengatakan, kunjungan Mahfud tersebut merupakan yang pertama kalinya ke Grha Oikoumene di Jakarta.

Gomar pun membenarkan pengurus PGI telah beberapa kali bertemu dengan Mahfud sebelumnya baik di rumah maupun di kantor Mahfud.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat