androidvodic.com

Jelang Hari Ibu, Menteri PPPA Lakukan Anjangsana Mengunjungi 6 Perempuan Pejuang di Bali - News

News - Jelang puncak acara Hari Ibu ke-95 pada 22 Desember 2023, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (MenPPPA), Bintang Puspayoga mengunjungi para pejuang perempuan di Denpasar, Bali.

Bintang mengunjungi 6 perempuan pejuang dan memberikan tali kasih.

Ke-6 perempuan itu pernah bertugas di bagian logistik hingga membantu penyaluran perlengkapan senjata saat pertempuran.

Berikut ini nama 6 perempuan perjuang di Kota Denpasar, Bali:

1. Ni Nyoman Teplo ( 98 tahun )

2. Ni Nyoman Sembero ( 86 tahun)

3. Ni Ketut Runtji ( 93 tahun )

4. Ni Luh Gede ( 95 tahun )

5. Rossalyna Revida Nasution ( 76 tahun )

6. Ni Made Nganjungan ( 94 tahun ), dikunjungi dikunjungi di Rumah Sakit Wangaya Denpasar karena sakit.

Menteri PPPA melakukan Anjangsana setiap tahunnya dengan memberikan tali kasih dan berterimakasih atas pejuang para perempuan.

Baca juga: 20 Link Twibbon Hari Ibu 22 Desember 2023, Lengkap dengan Cara Mudah Unggah di Sosial Media

Anjangsana sendiri merupakan bentuk kerjasama KemenPPPA dengan Perhimpunan Perempuan Tionghoa Indonesia (PINTI) dan organisasi Warawati Catur Panca yang bertanggungjawab membina keluarga para veteran dengan meningkatkan status soial wanita pejuang.

“Setiap tahun kami rutin melakukan anjangsana, memberikan tali kasih dan yang terpenting adalah berterimakasih atas kontribusi para pejuang perempuan hebat ini sehingga kita semua bisa merdeka. Penting bagi kita untuk tidak melupakan perjuangan para pahlawan dan para anggota veteran."

"Satu hal utama yang patut dicontoh dari perempuan pejuang ini yaitu bahwa memperjuangkan kemerdekaan bukanlah hal yang mudah, butuh keberanian besar dan kegigihan yang tinggi. Semangat pantang menyerah ini yang harus dilanjutkan setiap perempuan di Indonesia, menjadi motivasi untuk bisa menjadi perempuan berdaya,” kata Bintang, Minggu (17/12/2023) dikutip dari laman Kementerian PPPA.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat