androidvodic.com

Pengguna Tol Jakarta-Cikampek Diminta Tak Sembrono - News

Laporan Wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengimbau kepada para pengendara di jalan tol untuk berhati-hati selama berada di perjalanan.

Para pengendara, kata Muhadjir, harus memeriksa kendaraan sebelum berangkat mudik.

Menurut Muhadjir, langkah ini untuk memastikan keselamatan saat berkendara, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.

"Jangan sembrono, jangan dianggap enteng kalau nanti ada gangguan dan masalah dari kendaraan. Oleh karena itu, dicek betul kondisi ban, bahan bakar, mesin, semua dicek betul agar kondisi kendaraan prima," ucap Muhadjir melalui keterangan tertulis, Selasa (26/12/2023).

Baca juga: Arus Balik Libur Natal, Polisi Terapkan One Way-Contra flow di Tol Transjawa Arah Jakarta Siang Ini

Hal tersebut diungkapkan oleh Muhadjir saat meninjau sepanjang ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Muhadjir mengungkapkan terdapat kenaikan intensitas kendaraan yang melewati jalur tol tersebut dibandingkan pada libur Natal dan Tahun Baru sebelumnya.

“Kondisi lalu lintas lancar tidak ada kendala yang cukup berarti. Memang ada kenaikan dibanding Natal tahun lalu, tetapi masih bisa diatasi,” ujar Muhadjir.

Dirinya mengungkapkan masyarakat telah memadati objek-objek wisata.

Jumlah wisatawan sudah mencapai dua kali lipat dibanding hari biasa.

"Bukan hanya di objek wisata Wonderland ini, tetapi saya juga dilaporkan kalau Ancol dan Puncak Bogor sudah padat. Saya sarankan untuk masyarakat cermat memilih tempat wisata agar terhindar dari kepadatan,” pungkas Muhadjir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat