androidvodic.com

Dua Bulan Beroperasi, Penumpang Kereta Cepat Whoosh Tembus 1 Juta Orang - News

News - Jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh sudah tembus di angka 1 juta orang sejak dioperasikan mulai 17 Oktober 2023 lalu.

Berdasarkan data PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dari sistem tiketing mulai 17 Oktober-25 Desember 2023, Kereta Cepat Whoosh sudah melayani 1.028.216 orang.

Dikutip dari laman Kementerian Perhubungan (Kemenhub), jumlah penumpang tertinggi yang dilayani dalam satu hari pada perjalanan kereta Whoosh telah mencapai hingga 21.500 penumpang per hari.

Angka tersebut termasuk pada momen libur akhir tahun yang sedang berlangsung saat ini.

Kereta Cepat Whoosh adalah transportasi baru dan pertama di Indonesia dan Asia Tenggara, yang menghubungkan Jakarta dan Bandung, dengan waktu tempuh 45 menit di kecepatan operasional 350 km per jam.

Memiliki empat stasiun pemberhentian: Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Baca juga: Kaleidoskop 2023: Proyek Whoosh Banyak Kendala dan Kini Jadi Kereta Cepat Pertama di Asia Tenggara

Semua stasiun terintegrasi dengan layanan transportasi publik lainnya dengan tujuan mempermudah perpindahan dan mobilitas setiap penumpang yang menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

Sekarang, tiket Kereta Cepat Whoosh dapat dipesan secara online melalui website ticket.kcic.co.id, aplikasi “Whoosh – Kereta Cepat” di Google PlayStore dan Apple AppStore.

Termasuk di Access by KAI, BRIMo, Livin’ by Mandiri, BNI Mobile, dan dapat didapatkan secara offline di Ticket Vending Machine yang berada di setiap stasiun Kereta Cepat Whoosh.

Registrasi Akun Whoosh

Berikut pendaftaran pengguna melalui aplikasi dan website, dikutip dari laman KCIC.

1. Download aplikasi Whoosh Kereta Cepat pada Playstore dan AppStore atau buka website ticket.kcic.co.id

2. Buka aplikasi dan pilih opsi “Registrasi”

3. Isi semua data personal yang ada;

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat