androidvodic.com

Kapolri Mutasi 483 Pati hingga Pamen Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan Jadi Wakapolda Lampung - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi besar-besaran untuk perwira menengah (pamen) hingga perwira tinggi (Pati) Polri.

Mutasi yang teregister dalam Surat Telegram nomor ST/2864/XII/KEP./2023 hingga ST/2866/XII/KEP./2023 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo, ada sebanyak 483 personel dimutasi.

Baca juga: Mutasi Terbaru Polri, Ini Deretan Perwira yang Promosi dan Bakal Naik Pangkat, Ada Eks Ajudan Jokowi

"Secara keseluruhan ada 483 personel yang dimutasi," kata Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Kamis (28/12/2023).

Satu diantara yang mendapatkan promosi yakni Irjen Setyo Budiyanto yang dipindahkan dari Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) menjadi Pati Itwasum Polri dalam rangka persiapan penugasan luar struktur.

Kemudian, Sigit menunjuk Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial dan Politik Irjen Yudhiawan Wibisono untuk mengisi posisi Kapolda Sulut.

Baca juga: Mutasi Terbaru Polri, Ini Deretan Perwira yang Promosi dan Bakal Naik Pangkat, Ada Eks Ajudan Jokowi

Lalu, Brigjen Ahmad Ramadhan yang sebelumnya menjabat Karo Penmas Divisi Humas Polri, kini dipercayakan untuk menjabat sebagai Wakapolda Lampung.

Selanjutnya, Sigit juga merotasi Brigjen Hadi Gunawan yang sebelumnya ditempatkan di Kemenko Polhukam sebagai Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial dan Politik yang baru.

Selain itu Listyo turut merotasi Koordinator Staf Ahli Kapolri Irjen Risyapudin Nursin dalam rangka persiapan luar struktur. Posisi Risyapudin kemudian digantikan oleh Irjen Eddy Sumitro Tambunan.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat