androidvodic.com

Jelang Tahun Baru, PLBN Napan Gelar Pasar Murah Bagi Warga di Perbatasan Indonesia-Timor Leste - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Napan di Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar operasi pasar murah untuk masyarakat di perbatasan negara pada Kamis (28/12/2023).

PLBN Napan yang dikelola oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) merupakan perbatasan negara Indonesia dengan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL). 

"Para masyarakat sangat antusias berbelanja kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga pasar," kata Kepala PLBN Napan, Maria Fatima Rika dalam keterangannya, Jumat (29/12/2023).

Adapun operasi pasar murah ini digelar guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat perbatasan negara jelang tahun baru 2024.

Disediakan 5,5 ton beras, 750 paket minyak goreng, kue - kue kering, makanan ringan dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.

Kepala Sub Bidang Administrasi Umum dan Fasilititasi Pelayanan PLBN Napan, Serafina Bukifan, menyebut tingginya antusiasme warga sekitar PLBN Napan membuat beberapa komoditas stok pangan murah yang disediakan langsung ludes dalam beberapa jam.

"Kami mengadakan pasar murah dari pukul 10.00 WITA -17.00 WITA, hanya dalam beberapa jam saja seperti beras dan minyak goreng habis," kata Serafina. 

Dalam kesempatan itu PLBN Napan juga menyerahkan bantuan paket sembako bagi kelompok lansia.

Baca juga: Kunjungi PLBN Entikong, Kepala BPIP Komitmen Perkuat Ideologi Pancasila di Perbatasan Negara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat