androidvodic.com

Wakili Masyarakat NTB, IJU Sampaikan Harapan Masyarakat Saat AHY Kunjungi Bima - News

News, JAKARTA - Ribuan masyarakat hampir dari seluruh daerah di Pulau Sumbawa dan Lombok, menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kota dan Kabupaten Bima, NTB, Sabtu (30/12/2023). 

Bukan hanya di bandara, ratusan massa juga terus ikut mengiringi kendaraan yang ditumpangi AHY dengan konvoi sepeda motor dan mobil ke hotel yang menjadi lokasi transit, hingga ke titik singgah pertama sebelum menuju lokasi acara silaturahmi di Talabiu, Kabupaten Bima.

Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman (IJU), menyampaikan menyampaikan sejumlah harapan yang ingin dititipkanya mewakili keluarga Partai Demokrat dan masyarakat Nusa Tenggara Barat.

“Atas nama kader partai Partai Demokrat dan Masyarakat Nusa Tenggara Barat saya menyampaikan terimakasih atas kedatangan ketum AHY. Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Partai Demokrat dan juga supaya Ketum AHY bisa masuk menjadi bagian dari kabinet yang akan datang, Qobul," katanya. 

Tiga sektor utama pendukung ekonomi masyarakat NTB dititipkan IJU agar diberi prioritas kedepan. 

Selain itu beberapa sektor lain juga disebutnya masih membutuhkan perhatian lebih, karena menjadi kebutuhan mendasar bagi kehidupan masyarakat provinsi yang berpenduduk hampir 6 juta orang ini.

"Jika Ketum diberikan ridho oleh Allah SWT, untuk menjadi bagian dari pemerintahan yang akan datang. Kami disini memiliki sektor unggulan pada pertanian, peternakan dan perikanan. Sebagai sentra jagung, beras, bawang, udang, garam rakyat. Karena PDRB NTB ini paling banyak dari dunia pertanian,” ujarnya.

“Kami juga ingin menyampaikan karena NTB ini adalah tujuan dari investasi. Pulau Sumbawa memiliki sumber daya alam mineral, emas dan lain sebagainya. Di Pulau Lombok ada pariwisata. Kami berharap Ketum nanti bisa memajukan investasi yang ramah dengan rakyat. Masalah ketiga yang ingin kami sampaikan adalah di bidang kesehatan. Masalah stunting dan infrastruktur kesehatan,” imbuhnya.

Sementara, AHY memberikan pengarahan dan sambutan. Dia berjanji jika Partai Demokrat berhasil memenangkan pemilu dan kembali masuk dalam pemerintahan, dia bersama jajaranya hingga ke tingkat paling bawah akan berusaha dan berjuang untuk memperluas terbukanya lapangan pekerjaan. 

Sehingga terjadi peningkatan perekonomian dan daya beli masyarakat. 

"Insyaallah jika Demokrat kembali menang dan kuat di pemerintahan, yang begini-begini yang akan kita perjuangkan. Termasuk sektor tambang dan mineral,” katanya.

“NTB memiliki sumberdaya alam yang potensial. Tinggal bagaimana akses investasi mengalir. Modal bergerak. Sehingga masyarakat bukan hanya harus bekerja keras tetapi kesejahteraanya mengalir. Kekayaan alam tidak ada gunanya kalau tidak bisa dinikmati masyarakat,” lanjut AHY.

Partai Demokrat disebut AHY tidak hanya memberi janji, karena telah memberi bukti kerja yang baik selama masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

AHY juga sempat menyinggung bahwa dalam perjalanan pemerintahan pasti ada kinerja baik yang harus diteruskan dan ditingkatkan.

Baca juga: Kopi Pontianak dan Pisang Srikaya Temani AHY Saat Diskusi Bareng Mahasiswa

Namun juga harus diakui sejumlah sektor dalam kehidupan masyarakat ada yang harus diperbaiki.

Dibagian akhir sambutan, AHY menampilkan 3 dari 14 video program kerja prioritas Partai Demokrat untuk kedepanya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat