androidvodic.com

Mahfud MD Respons Pengakuan Alvin Lim Soal Ferdy Sambo: Beri Tahu Saja Saya, Di Mana dan Kapan - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Menko Polhukam RI Mahfud MD angkat bicara terkait dengan pernyataan advokat, Alvin Lim, yang menyebut terpidana kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J alias Yosua sekaligus eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo tak pernah berada dipenjara Lembaga Permasyarakatan (lapas) Salemba.

Pernyataan tersebut sebelumnya viral di media sosial.

Mahfud mengaku tidak mengetahui soal itu.

Namun, ia mempersilakan Alvin untuk memberitahukan hal tersebut kepadanya.

Hal tersebut disampaikannya usai bersilaturahmi dengan Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo di Wisma Uskup Agung Jakarta kompleks Gereja Katedral Jakarta pada Kamis (4/1/2024).

"Tidak tahu saya. Ya bagus lah kalau dia punya info begitu. Diberitahu saja ke saya boleh, di mana, dan kapan dia lihatnya, kan tinggal begitu saja. Kalau isu begitu sih, di Sukamiskin banyak orang pulang setiap hari. Itu soal-soal yang harus kita selesaikan memang kalau ada," kata Mahfud.

Baca juga: Alvin Lim Sebut Ferdy Sambo Tak Pernah di Penjara saat di Lapas Salemba, Kalapas Angkat Bicara

Mahfud kemudian ditanya lagi perihal apakah dirinya akan memeriksa informasi tersebut atau tidak.

Mahfud menjawab tidak ada laporan kepadanya.

Namun, ia mempersilakan institusi terkait mengurusnya.

"Tidak ada laporan ke saya. Kalau ke Lapas pasti itu ngeceknya ya pasti tiap anu-kan, ada Irjen, Inspektur Jenderal, itu yang selalu mengawasi. Kalau ada sesuatu dia saya panggil," kata dia.

Baca juga: Viral Sosok Alvin Lim Sebut Ferdy Sambo Tak Pernah Ditahan di Lapas Salemba, Tidur di Ruangan Ber-AC

"Tapi ini, kalau dari Alvin kan memang terlalu banyak ya pernyataannya, semua bagi dia jadi kasus, jadi nggak jelas mana yang benar mana yang salah akhirnya. Ya sudah biar ditangkap oleh institusi terkait," sambung dia.

Diberitakan sebelunya video pernyataan advokat, Alvin Lim, menyebut terpidana kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J alias Yosua sekaligus eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo tak pernah berada di penjara Lembaga Permasyarakatan (lapas) Salemba, viral di media sosial.

Hal itu dikatakan Alvin saat berbincang dalam acara podcast bersama dokter kecantikan, Dr Richard Lee.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat