androidvodic.com

Terapkan ESG, Perguruan Tinggi Pastikan Lulusannya Siap Serbu Pasar Kerja - News

News, JAKARTA - JakLSPR Institute of Communication & Business (LSPR Institute) melantik 1.146 wisudawan siap serbu pasar kerja dan bersaing dalam dunia usaha dan dunia industri.

Prosesi pelantikan dilaksanakan pada tanggal 30 November 2023 di The Ritz Carlton Pacific Place Jakarta.

LSPR Institute melantik 225 wisudawan magister, 779 wisudawan strata satu reguler, 127 wisudawan pendidikan jarak jauh.

Di antara wisudawan tersebut, 13 diantaranya adalah berkebutuhan khusus dari Lembaga Pelatihan Keterampilan London School Beyond Academy (LSBA).

Hal ini merupakan komitmen LSPR Institute dalam menjadi Kampus Inklusi ramah berkebutuhan khusus.

Prita Kemal Gani selaku Founder & CEO LSPR Institute menyampaikan pihaknya juga berkomitmen menjadi kampus yang mengimplementasikan ESG (Environmental, Social dan Governance) dengan menekankan bidang yang berfokus pada bidang sosial seperti kesetaraan gender, inklusivitas.

Terkait isu lingkungan, LSPR juga menerapkan pengurangan sampah plastik dan kertas, dan akan menggunakan kendaraan listrik. Seluruh Civitas dihimbau dan diterapkan pengumpulan tugas serta tugas akhir atau skripsi dalam bentuk digital," kata Prita dalam keterangan yang diterima, Minggu (7/1/2024).

Hal ini diharapkan dapat mengurangi dampak perubahan iklim dan mendorong praktik berkelanjutan.

Prita menambahkan sebagai Institusi Pendidikan, LSPR Institute juga berkomitmen melakukan riset dan pengabdian masyarakat yang berdampak positif untuk lingkungan, sosial dengan melibatkan komunitas.

"Serta penerapan pendekatan ekonomi sirkular dengan membantu dan memberdayakan UMKM untuk berkembang," katanya

Andre Ikhsano selaku Rektor menyampaikan bahwa pendidikan tinggi adalah investasi jangka panjang, tidak hanya bagi individu, tetapi juga bagi masyarakat dan negara.

"Kualitas lulusan merupakan tolok ukur utama keberhasilan sebuah perguruan tinggi. LSPR Institute berkomitmen untuk terus memberikan wadah pendidikan yang bermutu dan menciptakan lulusan yang siap menghadapi tantangan di dunia nyata. Adanya kolaborasi antara perguruan tinggi dan juga dunia industri menjadi peluang besar untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang lebih responsif terhadap kebutuhan dunia kerja, meningkatkan peluang kesuksesan karir bagi mahasiswa, dan mendukung perkembangan industri secara keseluruhan," kata dia

Selain itu, Andre menambahkan penting bagi pihaknya untuk terus melakukan evaluasi dan perbaikan dalam sistem pendidikan agar dapat memastikan bahwa kualitas lulusan selalu terjaga.

"LSPR Institute terus berupaya untuk senantiasa beradaptasi dengan perkembangan terkini di dunia pendidikan dan pasar kerja sehingga lulusan LSPR Institute tetap relevan dan mampu bersaing di tingkat global. Tentu semua pihak terlibat dalam proses pendidikan, baik dosen, mahasiswa, maupun pihak administrasi, dan seluruh pemangku kepentingan memiliki peran yang sangat penting dalam mencapai tujuan ini," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat