androidvodic.com

Viral Penangkapan Saipul Jamil dan Asisten di Jelambar, Ternyata Tak Semuanya Polisi, Lalu Siapa? - News

News, JAKARTA - Tidak semua yang terlibat dalam penangkapan aktor dan penyanyi Saipul Jamil bersama asistennya di Jelambar, Jakarta Barat, Jumat 5 Januari 2024 lalu adalah polisi.

Misalnya, seperti sosok dalam video viral di media sosial, beberapa orang yang memaki-maki Saipul Jamil da memukul badannya, disebutkan bukan anggota polisi. 

Lalu siapa?

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, anak buahnya tidak terlibat dalam dugaan aksi kekerasan dan pengancaman menggunakan senjata api dalam penggerebekan Saipul Jamil dan asistennya Steven, di jalanan di kawasan Jelambar, Jakarta Barat.

Syahduddi mengatakan, orang yang memaki-maki dan memukul bukan anggotanya Syahduddi menyebut orang yang memaki-maki maupun memukul Steven pada saat penangkapan bukan anggotanya.

"Setelah kami kroscek dengan tiga orang penyidik di TKP dan juga (melihat) videonya, itu bukan anggota kami," ujar Syahduddi dalam konferensi pers dengan media di Mapolsek Tambora, Sabtu (6/1/2024).

Syahduddi bilang beberapa orang yang ikut dalam penangkapan diduga merupakan masyarakat yang berinisiatif menghentikan mobil Saipul.

"Ketika ada kendaraan yang berperilaku tidak wajar di jalan dan menabrak beberapa pengemudi kendaraan bermotor sehingga timbul inisiatif dari warga masyarakat," ujarnya.

Dalam video yang viral di media sosial, seseorang mengenakan hoodie berwarna merah marun terlihat bertindak kasar dan memaki Saipul Jamil.

Baca juga: Saipul Jamil Kenal Asistennya Orang Baik, Kaget Saat Tahu Terindikasi Narkoba

Namun, orang tersebut, kata Syahduddi diketahui bukan anggota polisi.

"Itu setelah dikonfirmasi ternyata bukan polisi. Ini sedang kami cari juga orang itu," ucap dia.

Syahduddi memastikan, anggotanya tidak melakukan kekerasan maupun memaki Saipul Jamil serta asistennya saat penangkapan tersebut.

Baca juga: Polisi Selidiki Sosok Viral yang Memaki Saipul Jamil di Jalan Saat Insiden Penangkapan Asisten

"Ini memang kesimpangsiuran ini akan diklarifikasi sendiri oleh SJ bahwa memang petugas di lapangan tidak melakukan pemukulan atau berkata kasar," ujar Syahduddi.

Bantah Anggotanya Mengancam Tembak Saipul Jamil

Selain pemukulan dan berkata kasar, Syahduddi juga membantah anggotanya mengatakan soal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat