androidvodic.com

Megawati Bakal Sampaikan Pidato Politik pada Peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, akan menyampaikan pidato politiknya kepada seluruh jajaran kader partai, saat peringatan HUT ke-51 partai berlambang banteng moncong putih itu. 

Mengusung tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang', peringatan HUT ke-51 PDIP akan digelar pada 10 Januari 2024, dan dibuka di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada pukul 10.00 WIB.

Demikian disampaikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto pada konferensi pers persiapan peringatan HUT ke-51 PDIP di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (8/1/2024).

"(Seluruh kader) mengikuti secara daring terhadap acara yang diadakan di sekolah partai untuk mendengarkan pidato politik dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof. Dr. Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto.

Doktor Ilmu Pertahanan ini juga mengatakan, tema Satyam Eva Jayate menjadi keyakinan politik PDIP yang menyatu bersama rakyat, bersama wong cilik di dalam menjalankan agenda-agenda politik ke depan.

Hal itu diwujudkan dengan komitmen kerakyatan yang menyatu dengan rakyat, di mana akan digelar acara pada pukul 16.00 dan 19.00 WIB, seluruh kader PDIP mengadakan syukuran peringatan HUT ke-51 di tengah-tengah rakyat dan memperkuat atas rumput.

"Seluruh komitmen PDIP akan ditampilkan di dalam gerakan kerakyatan pada jam 4 sore dan 7 malam untuk mengadakan peringatan di tengah-tengah rakyat oleh setiap komponen partai, sehingga partai betul-betul bonding dengan rakyat, karena jati diri PDIP yang berasal dari rakyat," ucap Hasto.

Selain menggelar kegiatan di Sekolah Partai, Hasto mengatakan rangkaian dari penyelenggaraan HUT partai juga akan diisi dengan penampilan kebudayaan dari Badan Kebudayaan Nasional (BKN) dengan melibatkan anak-anak muda.

Rangkaian HUT Partai juga diisi dengan kegiatan kemanusiaan lewat Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) serta keterlibatan Kapal Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati yang terus membantu pengobatan rakyat di penjuru Tanah Air.

"Hal-hal yang berkaitan dengan kemanusiaan, Baguna, bergerak untuk membuka dapur-dapur umum dan Laksamana Malahayati, kapal rumah sakit itu juga akan terus membantu rakyat," ujar Hasto.

Baca juga: Peringatan HUT ke-51 PDIP Bakal Digelar di Sekolah Partai Lenteng Agung 10 Januari Mendatang

"Hari ini dalam perjalanan menuju ke NTT dan kemudian kapal akan berlayar dan membantu rakyat melalui pengobatan gratis di daerah Jawa, setelah sebelumnya sampai di Sumatera, kemudian sampai di Kalimantan dan sebagainya," tandasnya.

Turut hadir mendampingi Hasto pada konferensi pers tersebut yakni Ketua DPP PDIP yang juga Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat