androidvodic.com

Link Pengumuman CPNS BRIN 2023 dan Tahapan Selanjutnya bagi Peserta Lulus - News

News - Hasil kelulusan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) tahun 2023 telah diumumkan.

Pengumuman hasil seleksi CPNS BRIN 2023 dapat dilihat melalui laman SSCASN.

Informasi pengumuman kelulusan beserta rekap hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS BRIN 2023 juga dapat dilihat melalui laman casn.brin.go.id.

Berikut ini daftar link untuk melihat pengumuman hasil kelulusan CPNS BRIN 2023:

- Pengumuman hasil kelulusan CPNS BRIN 2023: Link

- Pengumuman hasil kelulusan CPNS BRIN 2023: Link

Tahapan Selanjutnya bagi Peserta Lulus CPNS BRIN 2023

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS BRIN 2023 ditandai dengan kode P/L pada kolom keterangan dalam lampiran pengumuman kelulusan.

Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lulus seleksi berhak diusulkan untuk diangkat menjadi CPNS BRIN.

Karenanya, peserta yang lulus wajib menyampaikan Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan kelengkapan berkas secara elektronik melalui laman SSCASN.

Pengisian DRH dan penyampaian kelengkapan berkas dilakukan mulai tanggal 23 Januari - 21 Februari 2024.

Baca juga: Lowongan CPNS 2024 Ada 2,3 Juta Formasi: 690 Ribu untuk Fresh Graduate, Pegawai Honorer Diangkat ASN

Berikut ini kelengkapan dokumen usul penetapan NIP CPNS yang harus diunggah oleh peserta:

  • Pas photo terbaru pakaian formal dengan latar belakang berwarna merah;
  • Ijazah Asli yang digunakan sebagai dasar melamar (bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri harus ada SK Penyetaraan Ijazah);
  • Transkrip nilai asli yang digunakan sebagai dasar melamar;
  • DRH dari laman https://sscasn.bkn.go.id yang pada bagian nama, tempat lahir, ditulis tangan sendiri menggunakan huruf kapital/balok dengan tinta hitam, telah ditandatangani oleh yang bersangkutan, dan dibubuhi meterai elektronik (e-meterai) 10.000;
  • Surat Pernyataan 5 (lima) poin yang ditandatangani oleh yang bersangkutan dan dibubuhi e-meterai 10.000;
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang diterbitkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia yang masih berlaku;
  • Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan pemerintah; dan
  • Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, precursor, dan zat adiktif lainnya yang ditandatangani oleh dokter dari unit pelayanan kesehatan pemerintah atau dari pejabat yang berwenang pada badan/lembaga yang diberikan kewenangan untuk pengujian zat narkoba dimaksud.

Selain kelengkapan dokumen di atas, peserta juga wajib mengunggah kelengkapan dokumen lainnya yang disimpan dalam satu folder (folder diberikan nama “Dokumen Simpeg”) pada google drive masing-masing, sebagai berikut:

  • KTP;
  • Kartu Keluarga;
  • Ijazah/STTB SD sampai dengan Pendidikan terakhir;
  • Transkrip Nilai;
  • Akta Nikah/Akta Cerai;
  • Akta Anak; dan
  • NPWP.

Seluruh kelengkapan dokumen tersebut diunggah terlebih dahulu pada google drive masing-masing dengan status open access dan tautannya disampaikan ke alamat email/surel helpdesk.casn@brin.go.id paling lambat tanggal 23 s.d. 31 Januari 2024 (dengan subject email: Nama_Nomor Peserta).

Baca juga: BKN dan Kemenpan RB Matangkan Teknis Serta Formasi Seleksi CPNS 2024

Sanggah Pengumuman Kelulusan CPNS BRIN 2023

Peserta yang dinyatakan tidak lulus/gugur pada seleksi CPNS BRIN 2023 dapat mengajukan sanggahan terhadap hasil kelulusan.

Sanggahan dapat disampaikan mulai tanggal 13-15 Januari 2024 melalui laman SSCASN.

Nantinya Panitia Seleksi Pengadaan CPNS BRIN 2023 akan melakukan pemeriksaan ulang terhadap sanggahan pelamar dan pengumuman final hasil sanggah akan diumumkan sesuai jadwal yang telah ditetapkan BKN.

(News/Nurkhasanah)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat