androidvodic.com

Respons Kabar Jokowi Tak Hadiri HUT ke-51 PDIP Besok, Ganjar: Saya Kira Urusan Negara Nomor Satu - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo merespon soal Presiden Joko Widodo yang dikabarkan tak hadir dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan pada Rabu (10/1/2024) besok.

Ganjar mengaku tak mempersoalkan kabar tidak hadirnya Jokowi ke HUT PDIP besok jika menyangkut kepentingan negara.

Adapun Jokowi sendiri pada saat HUT PDIP besok diagendakan bakal melakukan kunjungan kenegaraan ke negara Asean, Filipina.

"Katanya mau ke Filipin (Filipina)? Kalau beliau mau kunjungan ke luar negeri ya saya kira urusan negara nomor satu," ucap Ganjar kepada wartawan usai kampanye di kantor Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) di Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024).

Sementara itu ketika ditanya apakah akan datang di HUT PDIP besok, Ganjar memastikan bahwa dirinya akan hadir.

"Dateng dong," jelasnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemungkinan tidak akan hadir dalam puncak peringatan hari lahir partai berlambang Banteng tersebut, apabila kunjungan kerja ke luar negeri.

lihat fotoPresiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan menghadiri HUT Ke-51 PDI Perjuangan pada 10 Januari 2024. lantaran melakukan kunjungan kenegaraan ke tiga negara anggota ASEAN, yakni Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam. TRIBUNNEWS/NICO/AKBAR PERMANA
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan menghadiri HUT Ke-51 PDI Perjuangan pada 10 Januari 2024. lantaran melakukan kunjungan kenegaraan ke tiga negara anggota ASEAN, yakni Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam. TRIBUNNEWS/NICO/AKBAR PERMANA

"Kalau ada kunjungan ke luar negeri mungkin tidak," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Jumat, (5/1/2023).

Menurutnya dalam beberapa waktu ke depan Presiden berencana mengunjungi sejumlah negara di Asia Tenggara. Namun ia mengaku belum tahu pasti kapan Presiden akan berangkat.

"Ada rencana ke beberapa negara ASEAN nanti saya update ke teman teman lagi kepastiannya," katanya.

Ia mengatakan  kunjungan kerja Presiden ke luar negeri tersebut sudah dijadwalkan sejak lama. Ia membantah apabila kunjungan kerja Presiden tersebut untuk menghindari perayaan HUT PDIP.

Baca juga: Sekjen PDIP Desak Prabowo Ralat Ucapan Soal Alutsista Bekas Era Bung Karno 

"Enggak lah pasti sudah ada rencana yang sudah diatur. Kita ucapkan selamat ulang tahun ya," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat