androidvodic.com

PDIP Rayakan HUT ke-51 Hari Ini: Kami Minta Maaf Jika Lalu Lintas Lenteng Agung Menjadi Padat - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai pada Rabu, 10 Januari 2024 di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

PDIP pun menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat sekitar yang akan melintas di Jalan Raya Lenteng Agung. Pasalnya, acara HUT akan mengganggu arus lalu lintas.

Hal itu disampaikan Kader Muda PDIP Aryo Seno Baskoro saat meninjau gladi bersih persiapan HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (9/1/2024) malam.

Baca juga: Gladi Bersih HUT Ke-51 PDIP, Tradisi Kepartaian Dengan Nuansa Kebudayaan Akan Dikedepankan

"Kami juga akan meminta kebesaran hati dan mohon maaf kepada seluruh warga terutamanya di sekitar Lenteng Agung Jakarta Selatan, karena besok mungkin akan ada sedikit ramai dan padat," kata Seno.

Dia pun berharap, bahwa keramaian dan kemeriahan yang terjadi di Sekolah Partai PDIP bisa juga dirasakan oleh masyarakat sekitar.

"Semoga keramaian itu akan semakin menggembirakan dan menggairahkan," sambung dia.

Lebih lanjut, Seno menambahkan jika peringatan HUT ke-51 PDIP ini diutamakan dengan bersama rakyat.

Sehingga, seluruh jajaran partai dan para calon legislatif di setiap daerah akan melaksanakan acara serentak di sekitar pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB bersama dengan rakyat.

"Acara juga menyesuaikan kondisi di daerah masing-masing di seluruh Indonesia yang lokasinya adalah di RT, RW, di depan pintu rumah warga masing masing," jelas Seno.

"Ada yang akan membuat acara bagi tumpeng, ada yang membuat acara kebudayaan yang intinya adalah untuk merayakan hari ulang tahun PDI Perjuangan," sambung dia.

Sebagai informasi, dalam peringatan HUT ke-51 Partai, PDIP mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan soal rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP digelar pada 10 Januari 2024.

Dia menyebut, alasan Sekolah Partai PDIP menjadi lokasi pembukaan rangkaian HUT ke-51 Partai.

Di mana, Sekolah Partai merupakan tempat untuk mendidik kader-kader partai yang punya moralitas dan etika politik yang baik, komitmen kerakyataan berdasarkan falsafah Pancasila dengan komitmen pembebasan nasib wong cilik.

Hasto melanjutkan bahwa peringatan HUT ke-51 PDIP merupakan momentum untuk melakukan kritik-otokritik atas perjalanan PDIP dan rekam jejak sejarah yang begitu panjang.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan bahwa peringatan HUT ke-51 PDIP akan dilaksanakan secara sederhana tetapi khidmat. Hal ini mengingat ini bersamaan dengan Pemilu legislatif dan Pemilu presiden. Sehingga, yang diundang nanti hanya 51 orang sesuai dengan usia PDIP.

Kemudian, kata Hasto, acara diikuti secara daring oleh seluruh kader PDI Perjuangan dan simpatisan partai dan Satgas Partai, Anak Ranting, Ranting, PAC, DPC dan DPD seluruh Indonesia, seluruh calon anggota legislatif, seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah.
-

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat