androidvodic.com

VIDEO EKSKLUSIF Prabowo Terus Sindir Anies Usai Debat, Jubir AMIN: Tim Anies Tidak Pernah Baperan - News

News, JAKARTA - Suasana Pemilu 2024 semakin memanas usai debat ketiga calon presiden (capres) soal pertahanan pada Minggu (7/1/2024) kemarin.

Materi-materi yang digunakan untuk menyerang saat debat, kini berlanjut di luar debat.

Bahkan capres nomor urut satu Anies Baswedan dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) oleh Pendekar Hukum Pemilu Bersih (PHPB) pada Senin (8/1/2024).

Anies dilaporkan soal kritikan rencana pembelian alutsista bekas oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang memiliki anggaran Rp 700 triliun.

Kemudian Anies juga mengkritik Prabowo yang memiliki tanah seluas 340 ribu hektar ketika di saat yang bersamaan disebutnya ada separuh anggota TNI yang tidak memiliki rumah dinas Sebadira selaku perwakilan PHPB menegaskan dua pernyataan Anies itu tidak benar.

Tribunnews On Focus akan membahas hal itu bersama Jubir Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Mikhael Sinaga.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan AMIN siap menanggapi laporan tersebut dan memberikan klarifikasi pernyataan Anies yang akan dibawa ke ranah hukum.

"Soal lahan 340 ribu hektare itu bukan barang baru."

"Sudah dikatakan Pak Joko Widodo (Jokowi) saat debat 2019 lalu, dan masyarakat sudah tahu semuanya," ujar Mikhael dalam wawancara eksklusif Tribunnews program On Focus, Kamis (12/1/2024).

"Masyarakat luas sudah pada tahu, jadi saya juga agak bingung apa sih yang dilaporkan," ucapnya.

Dia mengingatkan semua pihak untuk tetap menciptakan suasana damai jelang pilpres 2024.

Jangan sampai adanya pelaporan ini malah akan membuat gaduh suasana jelang Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

"Jangan jadi membuat gaduh suasana Pilpres yang sekarang sedang damai dan adem."

"Meskipun di debat itu memang kalau agak panas itu wajar tetapi kita yang di bawah ini tidak perlu menambah panasnya debat itu dan membuat kegaduan sendiri dengan adanya laporan-laporan tersebut," jelasnya. 

Mikhael juga menegaskan timnya tidak baperan terkait laporan tersebut.

"Kalau seandainya melaporkan balik, rekam jejak menjawab ya baik di Pilkada DKI dan pilpres sekarang tim anies tidak pernah baperan," ucap Mikhael.

Untuk lengkapnya mari saksikan video lengkap wawancara eksklusif Tribunnews program On Focus bersama Jubir Timnas AMIN, Mikhael Sinaga.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat