androidvodic.com

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid Berbagi Kisah jadi Pejuang Dua Garis Biru Lewat Buku Lyora - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Ketua Komisi I DPR yang juga politisi Partai Golkar Meutya Hafid merilis buku terbarunya yang berjudul "LYORA: Keajaiban yang Dinanti".

Buku yang ditulis oleh Fenty Effendy itu mengisahkan perjalanan pribadi Meutya Hafid yang mengharukan ketika ia mengandung putrinya, Lyora, setelah 10 kali percobaan bayi tabung.

Sebagai pejuang dua garis, ia juga menyampaikan pesan penting bahwa infertilitas adalah suatu masalah kesehatan yang serius, dan setiap pasangan berhak mendapatkan dukungan dan akses terhadap perawatan yang diperlukan.

"Berbagai program hamil yang saya jalani cukup panjang dan beragam yang sudah dilalui, mulai dari pengobatan alternatif sampai pengobatan lainnya bersama suami tidak membuahkan hasil," kata Meutya Hafid dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/1/2024).

"Pada akhirnya kami memutuskan untuk melakukan jalur medis serta mencari informasi tentang dokter dan klinik bayi tabung IVF yang akhirnya kami memutuskan melakukan program hamil di Morula IVF Jakarta," tambahnya.

Sementara itu, penulis buku Lyora, Fenty Effendy mengungkapkan bahwa buku ini merupakan kisah eksklusif yang pertama kalinya dibagikan oleh Meutya Hafid.

"Dan, dari cerita awal ketika Meutya bilang salah satu yang membuatnya kuat, bertahan, adalah karena banyak membaca, saya pun bersemangat menuliskan,” ujar Fenty Effendy.

Seperti diketahui, PT Morula Indonesia kembali menggelar kegiataan sharing pasien sukses IVF Morula Indonesia Meutya Hafid serta sharing stories buku “LYORA., Keajaiban yang Dinanti”.

Kegiatan roadshow sharing stories yang kedua ini diselenggarakan di Bunda Morula, Nusa Dua, Bali.

Melalui bukunya, Meutya Hafid berharap untuk mengubah stigma dan sikap negatif yang masih sering terkait dengan masalah infertilitas.

Baca juga: Rasakan Jadi Pejuang Dua Garis Biru, Meutya Hafid Suarakan Hak-Hak Pasangan Infertil

Sebagai salah satu pioner bayi tabung di Indonesia, Morula IVF Indonesia saat ini telah melebarkan sayapnya dengan menambah fasilitas klinik dan Rumah Sakit Ibu dan Anak di Nusa Dua dan Denpasar. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat