androidvodic.com

Usulan Kebutuhan ASN Pusat dan Daerah Diperpanjang Hingga 16 Februari 2024 - News

Laporan News, Rina Ayu

News,JAKARTA - Panitia Seleksi Nasional atau Panselnas melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan perpanjangan waktu kepada instansi pemerintah pusat dan daerah untuk menyampaikan usulan kebutuhan ASN dalam rekrutmen calon ASN 2024 hingga 16 Februari 2024.

Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Nanang Subandi menjelaskan perpanjangan waktu ini sudah disampaikan kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian.

Sejak 2022 lalu, layanan proses usulan hingga verifikasi–validasi kebutuhan ASN berbentuk digital melalui sistem informasi ASN atau SIASN.

Tujuannya untuk mengetahui jumlah dan jenis jabatan sesuai skala prioritas yang dibutuhkan organisasi berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja.

Baca juga: Lulus Seleksi CASN, Mantan Pesepakbola Liga 2 Jadi Petugas Barang Bukti di Kejaksaan

“Digitalisasi layanan ini bertujuan agar perencanaan kebutuhan pegawai ASN ini diproses secara terintegrasi antara BKN dengan seluruh instansi pemerintah,” kata Nanang di Jakarta, Senin (12/2/2024).

Lebih lanjut, Nanang menjelaskan usulan peta jabatan dan informasi jabatan yang telah disampaikan melalui SIASN akan diverifikasi dan divalidasi oleh BKN sebagai acuan usulan rincian formasi pada pengadaan ASN Tahun Anggaran 2024.

Baca juga: Rencana Pemerintah soal Rekrutmen CASN 2024, Diprioritaskan untuk Tenaga Honorer

Karena itu, diharapkan PPK instansi pusat dan daerah yang belum menyampaikan usulan peta jabatan dan informasi jabatan segera mengoptimalkan perpanjangan waktu usulan ini semaksimal mungkin paling lambat Jumat, 16 Februari 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat