androidvodic.com

KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 Bertolak ke Tanah Air Usai Serahkan Bantuan untuk Warga Palestina - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992) TNI AL yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Mesir 2024 bertolak menuju Tanah Air dari Dermaga El Arish, Mesir, Sabtu (17/2/2024).

Kapal bantu rumah sakit Angkatan Laut tersebut kembali ke tanah air usai melaksanakan debarkasi selama empat hari dan penyaluran bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina korban penjajahan Israel di Gaza.

Baca juga: TNI AL Kerahkan KRI Sultan Iskandar Muda-367 dan Helikopter Panther ke Latma MILAN India

Kegiatan diawali apel kelengkapan untuk memastikan seluruh personel dan materiil siap untuk melaksanakan perjalanan kembali menuju Indonesia.

Komandan Satgas Laksamana Pertama TNI Sumarji Bimoaji mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel atas kerja keras dan kerjasamanya dalam proses bongkar muatan bantuan kemanusiaan.

Selanjutnya untuk menjaga keselamatan dan keamanan seluruh personel KRI dilaksanakan peran-peran proses bertolaknya kapal dari Dermaga El Arish, Mesir.

"Direncanakan perjalanan menuju ke tanah air akan memakan waktu sekitar 3 minggu," demikian keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AL pada Sabtu (17/2/2024).

Turut hadir pada kegiatan tersebut di antaranya Athan RI Kairo Kolonel Kav Aria Sanggita Saleh dan perwakilan pasukan militer Mesir.

Baca juga: KSAL Sebut KRI Diponegoro Akan Gantikan Peran KRI Frans Kaisepo untuk Teruskan Satgas MTF TNI

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk senantiasa menjaga keamanan dan keselamatan selama menjalankan tugas yang diamanahkan.

Ia juga menegaskan TNI AL berkomitmen untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia maupun internasional termasuk dalam misi perdamaian dan kemanusiaan.

KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992) TNI AL bertolak menuju Tanah Air dari Dermaga El Arish, Mesir, Sabtu (17/2/2024).
KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992) TNI AL bertolak menuju Tanah Air dari Dermaga El Arish, Mesir, Sabtu (17/2/2024). (Dinas Penerangan TNI AL)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat