androidvodic.com

VIDEO Besok, Hadi Tjahjanto Disebut Bakal Dilantik Jadi Menkopolhukam dan AHY Sebagai Menteri ATR - News

News, JAKARTA - Muncul isu mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto yang kini menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) akan dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni membocorkan sosok yang bakal mengisi kursi Menko Polhukam yang ditinggalkan Mahfud MD.

Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem itu mendengar kabar bahwa  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (21/2/2024), besok.

"Saya dengarnya begitu (Hadi Tjahjanto akan dilantik menjadi Menko Polhukam), besok dilantik," kata Sahroni yang dikonfirmasi wartawan, Selasa (20/2/2024).

"Terembus kabar Pak Hadi jadi Menko Polhukam," ucap Politikus NasDem ini.

Hanya saja Sahroni tidak menjelaskan siapa yang mengganti posisi Menteri ATR/BPN.

Dirinya menilai Hadi sangat cocok menjabat Menko Polhukam.

"Tidak salah pilih kalau Pak Hadi jadi Menko Polhukam," katanya.

AHY Jadi Menteri ATR?

Kabarnya juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal mengisi posisi Menteri Agraria dan Tata Ruang (Menteri ATR)/Kepala BPN yang ditinggal Hadi Tjahjanto.

Lalu benarkah AHY akan jadi Menteri ATR/Kepala BPN?

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan informasi mengenai AHY akan dilantik jadi menteri Jokowi belum jelas.

"Kita tunggu saja," ujarnya ketika dikonfirmasi News.

Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan penunjukan menteri sepenuhnya hak prerogatif Presiden Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat