androidvodic.com

Restu SBY dan Lapor ke Prabowo, AHY Unggah Foto Bicara 4 Mata Jelang Dilantik Jadi Menteri Jokowi - News

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah dua foto di akun Instagram pribadinya, Rabu (21/2/2024).

Dalam foto tersebut AHY memperlihatkan dirinya tengah bertemu dengan Prabowo Subianto.

"Kemarin (20/2), saya mendapatkan amanah dari Bapak Presiden @jokowi. Sebagai yunior, sekaligus anggota Koalisi Bapak @prabowo tentu saya perlu melaporkan amanah tersebut pada beliau," tulis AHY dikutip Tribun, Rabu.

AHY menyebutkan dirinya juga mengatakan mendapat support dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan via telepon.

"Kesolidan koalisi hanya dimungkinkan oleh komunikasi dan koordinasi yang intens dan sangat erat. Saya juga mendapatkan moral support dari Pak @airlanggahartarto_official dan Pak @zul.hasan melalui komunikasi telepon," kata AHY.

"Alhamdulillah, beliau-beliau bukan hanya senang tetapi juga sangat mendukung dengan amanah yang telah saya terima dari Bapak Presiden Joko Widodo. Terima kasih Pak Prabowo, Pak Airlangga dan Pak Zulkifli, semoga Bapak-Bapak sehat selalu," tulisnya.

Restu sang ayah SBY

AHY dikabarkan akan menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang juga bakal dilantik hari ini sebagai Menko Polhukam. 

Hadi menggantikan kursi Menkoplhukam yang ditinggalkan Mahfud MD.

Wasekjen Partai Demokrat Ossy Dermawan mengatakan AHY telah meminta restu ke Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

AHY, kata Ossy, telah bertemu dengan SBY pada Selasa malam (20/2/2024). 

"Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN," kata Ossy, Rabu (21/2/2024). 

Ossy menuturkan bahwa SBY telah merestui AHY untuk menjadi bagian dari pemerintahan.

"Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan," ujarnya. 

Meski telah memberi restu ke AHY, SBY diketahui bakal absen di pelantikan hari ini. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat