androidvodic.com

Ibas Kaget AHY Jadi Menteri, Jokowi Berikan Tiga Tugas - News

News, JAKARTA - Pelantikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) membuat banyak orang terkejut, termasuk anggota keluarganya sendiri.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat yang juga adik kandung AHY, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas termasuk yang ikut kaget mendengar kabar bahwa AHY akan dilantik menjadi Menteri ATR/Kepala BPN.

Ibas menyebut keluarganya tidak menyangka AHY mendapatkan kepercayaan dari pemerintah.

Namun demikian, ia ikut bersyukur.

“Kaget, di masa seperti ini, di saat kita sedang menghadapi Pemilu yang insyaallah berjalan demokratis, kita masih menunggu hasil suara. Ternyata ajakan dan kepercayaan itu datang lebih cepat dari pemerintahan. Tentu saya kaget, tapi juga bersyukur,” kata Ibas usai menghadiri acara pelantikan di Istana Negara, Rabu (21/2).

Ibas pun mengucapkan selamat berharap kakaknya itu dapat menjalankan tugas sebagai Menteri ATR/Kepala BPN dengan baik.

Ibas menjelaskan, Partai Demokrat juga turut bergembira karena mendapatkan kepercayaan dari pemerintah.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Mas AHY dan keluarga. Semoga kebahagiaan ini menjadi kebahagiaan kami,” ucap Ibas.

“Partai Demokrat tentunya juga bergembira dan berbahagia, ada baiknya hari ini telah diberikan kepercayaan. Ini adalah tugas negara yang harus diabdikan,” sambungnya.

Adik AHY itu juga berjanji akan tetap memberikan dukungan secara berkelanjutan agar sang kakak dapat menjadi pemimpin di Kementerian ATR/BPN.

Sementara soal posisi Partai Demokrat saat ini terhadap pemerintahan Jokowi, Ibas bilang partainya akan mendukung Jokowi menuntaskan masa jabatannya dengan baik.

“Tentunya kita harus memiliki komitmen agar masa periode Pak Jokowi, pemerintahan Pak Jokowi terlaksana dengan baik,” tutur dia.

Pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN yang digelar di Istana Negara pada Rabu (21/2) kemarin menjadi kali pertama kader Partai Demokrat masuk ke kabinet pimpinan Jokowi.

Putra sulung Presiden SBY itu menegaskan dengan bergabungnya kader Demokrat ke pemerintahan, maka perjuangan Partai Demokrat bisa semakin terwujud.

Baca juga: AHY Hanya Tersenyum Ditanya Moeldoko

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat