androidvodic.com

Setelah Temui Ma'ruf Amin, AHY Berjanji Akan Tegas Hadapi Mafia Tanah - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Menteri ATR/BPN sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan bahwa pihaknya akan tegas dalam menghadapi mafia tanah.

Hal itu disampaikan AHY seusai bersilaturahmi dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di rumah dinas Wapres di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Sabtu (24/2/2024).

"Yang jelas, sejak awal saya menyampaikan sama seperti yang sudah dicanangkan oleh menteri sebelumnya, kita ingin tegas. Jangan sampai ada siapa pun yang melawan hukum di negeri kita, termasuk di urusan pertanahan ini," kata AHY.

Ia mengatakan apabila ada rakyat berhadapan dengan mafia tanah, pemerintah akan berada di pihak rakyat. Kementerian ATR tidak akan membiarkan rakyat kehilangan hak atas tanahnya.

"Kalau ada rakyat berhadapan dengan mafia tanah, sudah pasti kementerian ATR akan berpihak pada rakyat akan membela rakyat kecil jangan sampai hak mereka diinjak, apalagi masyarakat rentan, banyak juga misalnya yang sudah pensiun itu yang dipermainkan, rakyat kecil dipermainkan dan kita tdk akan membiarkan itu terjadi," katanya.

Selain itu, pada sisa delapan bulan pemerintahan, AHY mengatakan akan berfokus menyelesaikan sejumlah program kerja yang telah dicanangkan oleh menteri sebelumnya sehingga target yang ada di Kementerian ATR/BPN dapat tercapai.

"Jadi oleh karena itu saya mohon doanya dari segenap kalangan masyarakat karena tugas-tugas ATR ini juga tidak ringan tapi kami punya niat yamg baik 8 bulan terakhir ini bagaiamana bisa menuntaskan pekerjaan rumah, mencapai target-target yang telah dicanangkan sebelumnya," katanya.

(Tribunnews)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat