androidvodic.com

Jelang Ramadan, Jokowi Perintahkan Kementerian Terkait Siapkan Kesediaan Pangan & Transportasi Mudik - News

News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan sidang kabinet paripurna (SKP) untuk membahas persiapan Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Sidang kabinet yang digelar di Istana Negara, Jakarta pada Senin (26/02/2024) pagi itu dihadiri oleh jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Jokowi berharap, pada Ramadan dan Idul Fitri tahun ini masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan khusuk.

Untuk itu, Jokowi meminta kepada seluruh kementerian terkait untuk mempersiapkan ketersediaan pangan.

Serta menjaga stabilitas harga pangan, terutama pada harga bahan pokok.

"Saya minta seluruh kementerian atau lembaga yang terkait supaya waspada dan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan khusuk."

"Oleh sebab itu, saya minta utamanya menjaga persediaan pangan dan juga stabilitas harga pangan. Terutama bahan pokok," kata Jokowi, Senin, dilansir laman resmi setkab.go.id.

Lebih lanjut, Jokowi juga mendesak adanya percepatan dalam pembagian seluruh paket perlindungan sosial dan jaminan sosial, jelang bulan Ramadan ini.

Tak hanya persiapan untuk bulan Ramadan, Jokowi juga memerintahkan kementerian terkait untuk mempersiapkan infrastruktur dan moda transportasi saat mudik Lebaran 2024.

“Cek betul kesiapan infrastruktur dan moda transportasi yang akan digunakan mudik oleh masyarakat."

"Saya kira itu setiap tahun kita selalu persiapkan, karena ini adalah event tahunan,” ujar Jokowi.

Baca juga: Ketua PBNU: Usai Pemilu dan Jelang Ramadan Semua Pihak Harus Cinta Damai

Harga Bahan Kebutuhan Pokok Mahal, Serikat Buruh Pertanyakan Strategi Pemerintahan Jokowi

Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) mempertanyakan komitmen Pemerintah Jokowi mengendalikan harga kebutuhan pokok masyarakat yang semakin meroket.

Harga beras saat ini tercatat tertinggi semasa pemerintahan Jokowi, naik hingga 20 persen dari kisaran Rp14 ribu per kg menjadi sekitar Rp18 ribu per kg.

Selain harga beras, harga telur ayam juga naik sangat tinggi hingga Rp32.000 per kilogram (kg). Padahal biasanya harga telur ayam di bawah Rp25.000 per kg.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat