androidvodic.com

Selain Kang Emil dan Sahroni, Ini Deretan Nama yang Meramaikan Bursa Cagub Pilkada DKI Jakarta - News

News, JAKARTA - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 diprediksi bakal diramaikan oleh sejumlah nama-nama politikus yang kompeten.

Saat ini ada dua nama yang cukup menyita perhatian yakni Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni.

Keduanya masuk bursa calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta 2024.

Baca juga: NasDem Kantongi 3 Nama yang Berpeluang Maju di Pilkada DKI Jakarta, Siapa Saja?

Selain Kang Emil dan Sahroni, ada pula sejumlah nama politikus kompeten lainnya yang diprediksi bakal meramaikan Pilkada DKI Jakarta. Berikut ini News rangkum nama-namanya.

Ahmed Zaki Iskandar

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan dirinya siap maju dalam kontestasi di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Diketahui, Partai Golkar merekomendasikan dua nama yang bakal berkontestasi di Pilgub DKI Jakarta 2024. Mereka adalah Ahmed Zaki yang juga Eks Bupati Tangerang dan Ridwan Kamil yang juga Eks Gubernur Jawa Barat.

"Kalau bicara kesiapan, sebagai kader partai saya harus siap terus," kata Zaki kepada wartawan, Senin (26/2/2024).

Ia menjelaskan kesiapannya maju di Pilgub DKI Jakarta bukan tanpa sebab. Pasalnya, Zaki memiliki berbagai pengalaman yang cukup sebagai kepala daerah maupun anggota DPR RI.

Tercatat, Zaki merupakan mantan Bupati Kabupaten Tangerang yang telah menjabat selama dua periode. Sebelum itu, ia juga pernah anggota DPR RI sebelum akhirnya maju sebagai Bupati Tangerang.

"Ini yang kemudian menjadi CV saya di Partai Golkar untuk kemudian dicalonkan salah satu bakal calon pimpinan daerah di Provinsi DKI Jakarta," katanya.

Lebih lanjut, Zaki menyatakan pihaknya siap untuk menuntaskan masalah kesenjangan sosial di Jakarta. Termasuk, pendapatan masyarakat yang dinilainya masih rendah.

"Dan ini menjadi tantangan berikutnya, bagaimana kita bisa memberikan kesejahteraan masyarakat dan memperkecil rasio kesenjangan sosial yang ada di Jakarta," katanya.

Baca juga: Anies dan Ahok Diprediksi Kembali Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, Lawan Ridwan Kamil?

Dharma Pongrekun

Seorang pensiunan jenderal polisi bintang tiga mendeklarasikan diri untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

Ia adalah mantan Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Komjen (Purn) Dharma Pongrekun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat