androidvodic.com

Dilantik Jadi Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto Bakal Fokus pada Permasalahan Stunting - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto menyatakan akan memfokuskan kebijakannya pada penanganan permasalahan stunting atau gagal tumbuh anak usai dilantik menjadi orang nomor satu di Riau.

Hariyanto dilantik oleh Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tito Karnavian untuk menggantikan posisi Edy Nasution yang purna-tugas sebagai Gubernur Riau pada 20 Februari 2024.

Usai pelantikan, Hariyanto menyebut dirinya bersama dengan pemerintahan Provinsi Riau masih akan menjalankan apa yang menjadi permasalahan di masyarakat.

"Di kondisi masyarakat sekarang sangat prihatin dan ini harus bisa jangan sampai (tidak ditangani)," kata Hariyanto usai pelantikan di Aula Sasana Bakti Praja, Kemendagri RI, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Baca juga: Mendagri Tito Karnavian Resmi Lantik SF Hariyanto jadi Pj Gubernur Riau Gantikan Edy Nasution 

Adapun salah satu permasalahan yang akan menjadi fokus untuk ditangani, kata dia, yakni terkait dengan masih banyaknya kasus stunting.

Tak hanya itu, permasalahan kenaikan harga barang juga menjadi hal yang diwaspadai agar tidak terjadi inflasi yang tinggi.

"Tetap menjaga (agar tidak semakin banyak anak, red) stunting ya, (selanjutnya) inflasi. Ini tetap harus dijaga," tukas Hariyanto.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah secara resmi melantik SF Hariyanto sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Riau.

Hariyanto menggantikan jabatan Edy Nasution yang telah masa jabatannya sudah selesai.

Adapun pelantikan tersebut digelar di Aula Sasana Bakti Praja, Kantor Kemendagri RI, Kamis (29/2/2024).

Pelantikan SF Hariyanto yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau ini didasari pada Keputusan Presiden RI Nomor 36/P 2024 tanggal 26 Februari 2024, tentang pengesahan pemberhentian Gubernur Riau dan pengangkatan Penjabat Gubernur Riau.

Momen pelantikan ini sendiri diawali dengan pengucapan sumpah oleh Hariyanto yang dipimpin oleh Mendagri Tito Karnavian.

"Dengan mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT Tuhan yang maha kuasa atas Rahmat dan Taufiq-Nya maka pada hari ini, Kamis tanggal 29 Februari 2024 saya Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden RI dengan resmi melantik saudara Ir. SF Hariyanto SE sebagai penjabat Gubernur Riau," kata Tito saat melantik Hariyanto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat