androidvodic.com

Habib Rizieq Ajak Laskar dan Santri Bantu Mahasiswa Lawan Aksi Premanisme - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Eks Ketua Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab alias Habib Rizieq mengajak para santri dan laskar di Indonesia untuk membantu mahasiswa melawan aksi premanisme yang belakangan kerap terjadi.

Pernyataan tersebut diutarakan Rizieq dalam ceramah yang disiarkan oleh YouTube Islamic Brother Hood Television (IBTV), dikutip Rabu (28/2/2024).

“Semakin hari semakin panas. Semakin hari demo semakin besar. Semakin hari akan menjadi sebab terjadinya bentrokan, keributan. Apalagi sekarang sudah mulai ada yang berani mengerahkan preman. Preman dikerahkan, mahasiswa dibubarkan. Dipikir kita takut kali sama preman,” kata dia. 

Rizieq menegaskan, aksi premanisme memang sudah ada sejak dulu. 

“Saya mau kasih tahu dulu kita bertempur. Peristiwa Ketapang, Tambora, kita lawan preman. Preman-preman mau ngacak-ngacak Jakarta, kita turun. Laskar-laskar, santri-santri melawan. Terjadi pertempuran. 15 menit. Begitu ada yang mati, yang lain lari preman itu,” ujar dia. 

Ke depan, Rizieq berharap cara-cara atau aksi premanisme tidak lagi digunakan di Indonesia. 

“Sudahlah jangan macam-macam preman di Jakarta. Kita siap lawan preman, siap hantam preman, takbir," pungkas Habib Rizieq.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat