androidvodic.com

Jokowi Sebut Pemindahan ASN ke IKN akan Dimulai Juli - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara( IKN) akan mulai dilakukan pada Juli mendatang.

Hal itu disampaikan Presiden usai melakukan seremoni penyelesaian akhir atau topping off hunian aparatur sipil negara (ASN) dan personel pertahanan keamanan (hankam) di Kawasan IKN, Kalimantan Timur pada Jumat, (1/3/2024).

"Pergeseran ASN ke sini dan hankam ke sini itu sudah bisa dimulai bulan Juli," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan peninjauan hunian ASN dilakukan untuk memastikan proyek tersebut selesai tepat waktu. Sebanyak 12 tower hunian Kata Presiden, dijadwalkan selesai pada bulan Juli, diikuti oleh 21 tower tambahan pada September, dan 14 tower lagi pada November mendatang. Total keseluruhan, akan ada 47 tower yang selesai pada akhir November 2024.

"Pelan pelan. Ini kerja masih jangka panjang. Tapi harus dimulai, dimulai, dimulai," katanya.

Presiden mengatakan walaupun pembangunan IKN merupakan proyek jangka panjang, harus tetap dipastikan berjalan sesuai jadwal.
Seperti topping off yang merupakan simbol bahwa pembangunan hunian telah mencapai tahap yang signifikan dan bahwa struktur utama bangunan telah selesai.

"Hari ini kita telah topping off untuk menunjukkan bahwa gedung itu sudah hampir jadi, sudah setengah jadi," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat