androidvodic.com

Kunjungi TVRI Nusantara, Jokowi Jelaskan Konsep Pemindahan Ibu Kota - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Sanusi

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi TVRI Nusantara di Kawasan Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, Jumat (1/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas hadirnya TVRI di Ibu Kota Nusantara. Presiden Jokowi juga menjelaskan konsep pemindahan ibu kota ini.

“Kepindahan Ibu Kota Negara ke Nusantara adalah bukan hanya pindah Istana Presiden tetapi yang ingin kita bangun adalah budaya kerja baru,” jelas Presiden Joko Widodo.

Ibu Kota Nusantara adalah ibu kota yang Indonesia sentris yang dibangun dan didirikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara, menuju visi Indonesia 2045, Kota Dunia Untuk Semua

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama LPP TVRI, Iman Brotoseno mengatakan TVRI hadir di ibu kota negara dan ibu kota provinsi. Secara khusus dengan hadirnya TVRI Nusantara di IKN, TVRI siap mengamplifikasi semua progress pembangunan di IKN yang nyata terlihat pesat dan masif.

“Melalui program dan berita yang ditayangkan di layar TVRI, kami akan menyebarluaskan proses pembangunan yang ada di kawasan Ibu Kota Nusantara”, jelas Iman Brotoseno.

Baca juga: Kereta Otonom di IKN Akan Dioperasikan dengan Tenaga Baterai

Turut mendampingi dalam kunjungan Presiden ini, Menkopolhukam, Hadi Tjahjanto; Menteri Investasi Indonesia, Bahlil Lahadalia; Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia/Badan Pertanahan Nasional, Agus Harimurti Yudhoyono, serta Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat