androidvodic.com

Soal Kenaikan Harga Beras, Jokowi: Coba Cek Pasar, Jangan Ditanyakan ke Saya - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan para wartawan agar mengecek langsung kondisi harga beras di pasar-pasar.

Hal itu dikatakan Jokowi ketika ditanya soal kenaikan harga beras yang terus terjadi dalam beberapa hari terakhir. 

"Ditanyakan saja. Tolong berbondong-bondong ke Pasar Induk Beras Cipinang dan juga ke pasar beras di Pasar Johar Karawang, dilihat di lapangan, sudah turun. Tapi memang itu tidak merepresentasikan harga-harga di seluruh Tanah Air, di beberapa provinsi," ujar Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/2/2024). 

Jokowi mengatakan persoalan harga besar jangan ditanyakan kepada dirinya.

"Coba dicek semuanya, dicek langsung, jangan ditanyakan ke saya. Meskipun saya tahu setiap hari harga itu naik turunnya saya tahu, tapi tolong jangan terus ditanyakan ke saya, cek di lapangan sendiri, berbondong-bondong ke sana ya," katanya. 

Baca juga: Manuver Bulog Atasi Persoalan Beras, Percepat Impor hingga Gelontorkan SPHP ke Pasar

Presiden juga menjelaskan bahwa saat ini musim panen raya padi akan segera tiba. 

"Kita harapkan karena di lapangan mulai panen, panen raya segera mungkin dalam satu bulan ke depan akan terjadi, saya kira harga itu akan turun banyak," ujar Jokowi

"Gabah juga saya mendapat informasi di lapangan sudah turun, tetapi juga turunnya jangan drastis karena petani juga perlu diberikan ruang keuntungan," tandas Jokowi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat