androidvodic.com

HUT Ke-63 Kostrad: Wiranto, Panglima TNI, dan KSAD Potong Tumpeng - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin syukuran peringatan HUT Ke-63 Kostrad tahun 2024 di Beach City Internasional Stadium Ancol Jakarta Utara pada Rabu (6/3/2024).

Kegiatan diawali pemutaran video profile Kostrad, video transformasi Kostrad, serta penghormatan dari Pangkostrad dan prajurit Kostrad kepada sesepuh Kostrad yang hadir.

Dalam sambutannya, Saleh mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Polisi  Listyo Sigit Prabowo,  KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dan sesepuh Kostrad atas berbagai dukungan dan motivasi untuk Prajurit Kostrad.

"Saya mewakili prajurit Kostrad mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Panglima TNI yang telah menyiapkan prajurit Kostrad melalui program well paid, well train, well equip dan well organize," kata Saleh dalam keterangan resmi Penerangan Kostrad pada Rabu (6/3/2024).

"Juga kepada Bapak Kasad yang telah memberikan dukungan dan perhatian yang penuh kepada prajurit Kostrad, baik dalam aspek alut sista, perlengkapan dan kesejahteraan prajurit," sambung dia.

Baca juga: HUT Kostrad 6 Maret 2024: Tema, Logo dan Link Twibbon

Selain itu, dalam mendukung program pemerintah mengatasi kesulitan masyarakat atas perintah Panglima TNI dan KSAD, kata dia, Kostrad telah mendarmabaktikan dan mewujudkannya dalam tiga program unggulan.

Ketiga program tersebut yakni pelestarian hutan dan penghijauan, TNI Manunggal Air serta program bakti sosial.

"Yang juga tidak kalah pentingnya kami prajurit Kostrad mengucapkan terima kasih kepada para sesepuh Kostrad atas suri tauladan yang menjadikan prajurit Kostrad untuk selalu berbuat yang terbaik, berani, tulus dan Ikhlas," kata dia.

Ia juga berpesan kepada para prajurit bahwa modal utama sebagai prajurit Kostrad sesuai warisan para senior dan sesepuh Kostrad adalah tekad mewujudkan prajurit yang disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri, fisik yang prima, siap bertugas dimanapun, kapanpun dan pada saat bagaimanapun Kostrad hadir untuk bangsa dan negara.

Jenderal TNI (Purn.) Wiranto mewakili sesepuh, menyampaikan dirinya bersama para sesepuh Pangkostrad merasa sangat terharu dan bangga, karena masih tetap mendapat perhatian dan penghormatan dari prajurit Kostrad.

Ia juga merasa bangga karena Kostrad selalu berhasil dalam melaksanakan tugas operasi menjaga kedaulatan NKRI baik di dalam maupun luar negeri.

"Selamat Ulang Tahun Ke-63 Kostrad, Angka 6+3 adalah 9, dimana angka sembilan itu mendekati dengan kesempurnaan. Maka dari itu di usia ke-63 tahun ini Kostrad diharapkan mendekati kesempurnaan dengan dibekali dengan kemampuan tempur dan juga Alutsista yang selalu diperbaharui," kata Wiranto.

Acara puncak dalam kegiatan tersebut adalah pemotongan tumpeng oleh perwakilan sesepuh Jenderal TNI (Purn.) Wiranto yang diserahkan kepada Saleh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat