androidvodic.com

Bamsoet Siap Maju Jadi Kandidat Calon Ketua Umum Partai Golkar - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet, mengungkap dirinya siap untuk maju menjadi kandidat ketua umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) 2024.

Ada pun selain dirinya, Bamsoet mengungkap ada tiga nama lain masuk sebagai bursa calon ketua umum Partai Golkar.

Baca juga: Munas Golkar dan Isu Jokowi Bergabung hingga Peluang Jadi Ketua Umum Golkar

"Ya ada setidaknya santer 4 suara yang muncul di permukaan yang akan bertarung di forum munas tahun ini," ungkap Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

"Ada Pak Airlangga sendiri, ada Pak Agus Gumiwang, ada Pak Bahlil, ada saya," imbuhnya.

Ketua MPR RI itu mengungkapkan, dirinya akan menyiapkan Munas usai pengumuman hasil Pemilu 2024.

Baca juga: Idrus Marham Bicara Peluang Jokowi Jadi Ketum Golkar: Singgung Tahapan di Munas Partai

"Ya kita banyak berdoa semoga hasil pemilu ini sesuai dengan harapan kita semua. Presiden dilantik dengan, suasana politik kondusif, nah baru kita bicara tentang Munas," tandas dia.

MKGR Buka Peluang Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketua Umum Lagi

Organisasi masyarakat (ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) membuka peluang akan mendukung Airlangga Hartarto kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Hal itu setelah MKGR melakukan pertemuan tertutup selama 2 jam.

Adapun keputusan tersebut diambil setelah para petinggi Majelis Tinggi MKGR melakukan pertemuan tertutup di salah satu restoran di kawasan Jakarta Selatan pada Selasa (27/2/2024) malam.

Mulanya, Ketua Umum Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Adies Kadir memberikan pujian kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang telah berhasil membawa perolehan suara Golkar melesat pada Pemilu 2024.

"Tentunya tadi kami dan Majelis Tinggi memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Ketua Umum Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto yang menahkodai partai ini dengan baik, pemikiran-pemikiran yang selalu berada 2, 3 bahkan 4, 5 langkah kedepan, sehingga partai Golkar bisa memposisikan di posisi kedua," ucap Adies selepas melakukan pertemuan tertutup.

Adies menuturkan bahwa perolehan suara Golkar mengalami peningkatan signifikan dari 12 persen menjadi lebih dari 15 persen. Dengan hasil itu, nantinya MKGR bakal membawa nama Airlangga untuk diskusikan kembali menjadi ketua umum partai Golkar.

"Memang ada diskusi diskusi kalau hattrick begini mungkin bisa dilanjutkan saja tetapi kembali lagi kita kan satu lembaga organisasi. Tentunya kita akan bicarakan bersama dan hasilnya nanti kita akan sampaikan pada saat rakernas atau majelis permusyawaratan organisasi," katanya.

Namun begitu, Adies mengatakan pihaknya segera akan membentuk panitia kerja untuk membahas penentuan bursa kepemimpinan ketua umum partai Golkar. Termasuk, pihaknya akan mendengar masukan dari DPD seluruh Indonesia.

Baca juga: Suara Golkar Naik dalam Pileg 2024, Analis Politik Ungkap Peran FIS

"Kita kan masih harus ini kan masih diskusi dengan majelis tinggi. Masih ada dewan pakar, masih ada dewan penasihat, ada dewan kehormatan kan kita belum menghadap ketuanya kan Pak Airlangga sendiri," katanya.

"Kita kan juga harus menghadap beliau juga, kita harus mendengarkan juga masukan-masukan dari beliau itu kita juga belum mendengarkan dari DPD-DPD I, DPD I seluruh Indonesia kemudian juga DPC cabang seluruh Indonesia," sambungnya.

Lebih lanjut, Adies menambahkan keputusan resmi dari MKGR bakal disampaikan secara resmi lewat Rapimnas Golkar

"Insyaallah nanti kita akan sampaikan untuk rapimnas itu sekitar bulan April dan Mei, kemudian Rakernas itu nanti bulan Juni dan sekitar Juli," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat