androidvodic.com

Turunkan Emisi Sektor Kehutanan, KLHK Gelar Penanaman Pohon Serentak - News

News, JAKARTA - Untuk mendorong penurunan emisi dari sektor kehutanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melanjutkan kegiatan penanaman pohon secara serentak di seluruh Indonesia di Mangrove Education Center Sungai Pakning, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Menteri LHK Siti Nurbaya menyatakan komitmen lingkungan yang selalu disampaikan pada berbagai forum global/multilateral, Indonesia memandang sangat penting untuk dipenuhi melalui kebijakan dan aksi-aksi nyata.

"Untuk menurunkan emisi dari sektor kehutanan dan penggunaan lahan lainnya melalui Indonesia’s FOLU Net Sink 2030, salah satunya dengan menanam dan memelihara pohon sebanyak mungkin," ujar Siti Nurbaya, Kamis (7/3/2024).

Menteri LHK Siti Nurbaya dan Senior Fellow Bezos Earth Foundation UK, Lord Goldsmith, menanam mangrove bersama para jajaran KLHK, bersama Pemerintah Daerah, dan seluruh komponen masyarakat serta dunia usaha.

Kegiatan penanaman pohon serentak ini merupakan kali ke-empat dilaksanakan sesuai dengan arahan Presiden RI untuk menanam pohon di sepanjang musim penghujan.

Penanaman serentak ini sebagai bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup, dan percepatan rehabilitasi hutan dan lahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat