androidvodic.com

Beras Mahal, Jokowi Kali Ini Bagi-bagi Bantuan Pangan di Padang Lawas - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan bantuan pangan beras, kali ini dibagikan ke penerima di Gudang Bulog GDT (Gudang Daerah Tertinggal) Huta Lombang, Padang Lawas, Sumatera Utara, Jumat (15/3/2024).

Jokowi mengatakan, bantuan pangan beras tersebut untuk membantu masyarakat kecil yang terdampak akibat kenaikan harga beras.

"Jadi, Bapak Ibu sekalian, beras ini diberikan kepada Bapak Ibu karena harga beras sekarang naik," ujar Jokowi.

Baca juga: Bank Indonesia Siapkan Rp 197,6 Triliun Penukaran Uang Rupiah untuk Kebutuhan Lebaran

Menurut Jokowi, naiknya harga beras bukan hanya terjadi di Indonesia melainkan di seluruh dunia.

Kenaikan harga beras tersebut dikarenakan terjadinya perubahan iklim yang mengakibatkan gagal panen.

"Ada perubahan iklim, ada yang panen gagal karena perubahan iklim, hujan terlalu deras, kering terlalu panjang, banyak negara yang juga sama dengan kita gagal panen sehingga karena suplainya sedikit, yang makan tetap atau tambah banyak sehingga harganya naik," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi turut memastikan masyarakat yang hadir telah menerima bantuan pangan yang diberikan pemerintah. Presiden mengatakan bahwa bantuan tersebut akan dilanjutkan apabila Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) mencukupi.

"Nanti kalau APBN kita lihat ada ruang untuk anggaran ini akan dilanjutkan, tapi janji dari pemerintah sampai bulan Juni dulu," ucap Presiden.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj. Gubernur Sumatra Utara Hassanudin, dan Pj. Bupati Padang Lawas Edy Junaedi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat