androidvodic.com

Generasi Milenial Berperan Strategis untuk Mencapai Indonesia Emas 2045 - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Akomodasi generasi milenial dalam proses pembangunan untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045 adalah langkah yang sangat penting.

Milenial adalah kelompok yang memiliki pemahaman mendalam tentang tantangan dan potensi Indonesia di era globalisasi.

"Partisipasi mereka dalam merumuskan kebijakan dan strategi pembangunan akan membawa perspektif baru dan menghadirkan ide-ide inovatif yang diperlukan untuk mencapai Indonesia Emas 2045," kata Aga Rianta, pemerhati Kebijakan Publik dan Government Relations Professional kepada wartawan, Jumat (22/3/2024).

Sebagai seorang yang berkecimpung dalam hubungan pemerintahan, Aga Rianta menyebut generasi milenial memiliki potensi besar untuk menjadi pionir dalam transformasi sosial, ekonomi, dan politik yang diperlukan untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

Generasi milenial memiliki keinginan kuat untuk menciptakan perubahan positif, agen perubahan yang dapat mengubah paradigma dan menciptakan masyarakat yang lebih inklusif, berkelanjutan, dan adil.

"Partisipasi aktif mereka dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 akan menjadi kunci keberhasilan visi besar Indonesia Emas 2045," kata alumni University of London ini.

Selain itu, Aga Rianta juga menyoroti pentingnya generasi milenial memahami Rencana Pembangunan jangka Panjang (RPJPN) 2025-2045 di tengah tantangan global mengenai arah pembangunan dan sasaran visi Indonesia Emas 2045.

Menurutnya, dalam rangka mencapai Indonesia Emas 2045 dibutuhkan sosok pemimpin dari tingkat daerah hingga ke pusat yang memiliki kapasitas leadership yang kuat, resiliensi, bernyali dalam mengeksekusi dan pemikiran strategis dalam menghadapi tantangan demi tantangan.

Oleh karena itu, generasi milenial akan memberikan insight yang berharga tentang bagaimana generasi milenial mendorong literasi dalam mendukung visi besar Indonesia Emas 2045.

"Generasi milenial adalah generasi yang tumbuh di era digital sehingga memahami literasi tren tantangan global sangatlah penting dalam merancang strategi komunikasi dan partisipasi politik yang efektif dalam mencapai Indonesia Emas 2045," tambah Aga Rianta.

Dengan potensi dan semangatnya, generasi milenial dapat menjadi kekuatan utama dalam membangun Indonesia yang lebih maju, berdaya saing, dan berkeadilan pada tahun 2045.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat