androidvodic.com

Di Tengah Perlambatan Ekonomi Global, Koperasi Diharapkan Ambil Peran Sejahterakan Rakyat - News

News, JAKARTA - Pimpinan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Ferry Juliantono, mengatakan koperasi berperan besar dalam upaya meningkatkan kesejahteraan.

"(Koperasi,-red) untuk kesejahteraan rakyat khususnya petani dan pegawai negeri,” ujar Ferry Juliantono dalam keterangannya pada Selasa (26/3/2024).

Pernyataan itu disampaikan dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama antara Induk Koperasi Pegawai Republik Indonesia (IKPRI) dengan Induk Koperasi Unit Desa (INKUD) pada Senin (25/3/2024).

Selama ini, koperasi telah berperan sebagai salah satu pilar ekonomi bangsa.

Di masa pandemi Covid-19, koperasi menjadi kekuatan ekonomi rakyat.

Untuk itu, melalui kerjasama IKPRI dan INKUD, maka mempunyai potensi luar biasa untuk kesejahteraan

"IKPRI merupakan koperasi besar dengan potensi luar biasa bahkan pernah memiliki Bank Kesejahteraan Ekonomi diharapkan bersinergi," ujarnya

Penandatanganan juga disaksikan oleh Totok Iskandar dari INKUD, Sekjen IKPRI Zaenal Arifin, serta pimpinan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Ferry Juliantono.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum IKPRI, Drs Gunartodan Portasius Nggedi, serta Ketua Umum INKUD mewakili kedua belah pihak menanda tangani kerjasama di kantor IKPRI di Jalan RP Soeroso, Cikini Jakarta Pusat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat