androidvodic.com

2 Pernyataan Gibran untuk Ganjar Disorot: Sebut Capres 03 Melawak hingga Soal Penawaran Jadi Menteri - News

News - Pernyataan Gibran Rakabuming Raka terkait Ganjar Pranowo belakangan ini menyita perhatian publik.

Diketahui pasca-Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024) tokoh-tokoh yang ikut serta berkontestasi menjadi sorotan publik.

Termasuk Gibran, calon presiden (capres) nomor urut 02 itu beberapa kali memberikan tanggapan soal capres nomor urut 03, Ganjar.

Gibran sempat menyebut bahwa Ganjar bercanda, saat sebut suara Prabowo-Gibran nol.

Diketahui gugatan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Mahkamah Konstitusi (MK), menyebut bahwa suara Prabowo-Gibran dianggap nol.

Berkas permohonan itu diregistrasi oleh MK dengan nomor 2/PHPU.PRES-XXII/2024, Ganjar-Mahfud pun telah memaparkan hasil penghitungan suara oleh KPU sebagai termohon.

Tim Hukum Ganjar-Mahfud mengatakan perolehan suara Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dalam perhitungan KPU merupakan hasil kecurangan yang bersifat terstruktur, sistematis dan masif (TSM).

Maka dari itu, seharusnya tidak dihitung alias nol.

Awalnya Gibran mengaku tidak mengerti persoalan tersebut.

“Cuma nol. Maksudnya gimana itu. Saya nggak ngerti maksudnya apa. Mungkin Pak Ganjar ngelawak kali ya,” ungkapnya saat ditemui di kantornya, Selasa (26/3/2024), mengutip TribunSolo.com.

Soal Ganjar Tak Mau jadi Menteri

Baca juga: Respons Gibran soal Penolakan Ganjar jika Ditawari Menteri di Kabinet Prabowo: Yang Menawari Siapa?

Pernyataan Gibran selanjutnya yang disorot terkait Ganjar yakni soal tanggapannya mengenai politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu yang enggan jadi menteri.

Tepatnya, eks Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu menyatakan penolakannya jika ditawari menjadi Menteri dari kabinet pemerintahan paslon terpilih Prabowo-Gibran.

Terkait hal itu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) justru menanggapinya dengan sebuah pertanyaan.

“Yang menawari siapa?” jelasnya saat ditemui di kantornya Rabu (27/3/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat