androidvodic.com

Airlangga Mengaku Golkar Belum Diminta Prabowo Siapkan Kader untuk Duduk di Pemerintahan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan dirinya belum diminta oleh capres terpilih Prabowo Subianto menyiapkan kader untuk duduk di pemerintahan.

Hal itu disampaikan Airlangga usai buka bersama Presiden Jokowi dengan jajaran Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Kamis (28/3/2024).

"Oh belum, kita puasa dulu," kata Airlangga.

Menurut Airlangga, Partai Golkar memiliki banyak kader potensial. Selain di legislatif, para kader Golkar siap ditempatkan di lembaga eksekutif.

Baca juga: Ganjar Pilih di Luar Pemerintahan Jika Dapat Tawaran Menteri di Kabinet Prabowo: Itu Jauh Lebih Baik

"Golkar kita punya kader banyak sekali, jadi kita siap ditempatkan di mana saja baik di legislatif maupun di eksekutif," katanya.

Prabowo sendiri kata Airlangga belum mengumpulkan pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju untuk membahas kabinet pemerintahan mendatang.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara terang-terangan menyebut kalau Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto menitipkan pesan kepada dirinya soal nama-nama di Demokrat yang bakal membantu di kabinet.

Pernyataan itu disampaikan AHY saat acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan Prabowo Subianto di Kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (27/3/2024) malam.

AHY menyatakan Prabowo telah meminta dirinya untuk menyiapkan kader terbaik Demokrat.

"Bapak juga sudah memerintahkan kepada saya, untuk menyiapkan sejumlah kader terbaik Partai Demokrat, yang akan membantu bapak di kabinet dan pemerintahan mendatang," kata AHY dalam sambutannya di acara buka puasa bersama Partai Demokrat.

Hanya saja, Menteri ATR/BPN itu belum membeberkan secara detail berapa jumlah kader Demokrat yang akan masuk dalam komposisi di kabinet pemerintahan selanjutnya.

Baca juga: Soal Jatah Menteri, AHY Akui Prabowo Minta Demokrat Siapkan Kader Terbaik Untuk Membantu di Kabinet

Dirinya hanya menegaskan kalau Partai Demokrat memiliki tekad untuk menyukseskan kepemimpinan Prabowo-Gibran usai pelantikan mendatang.

"Ke depan, kami bertekad untuk menyukseskan pemerintahan dan legacy bapak. Kami akan fokus untuk membantu menunaikan janji-janji kampanye bapak," beber dia.

Untuk saat ini kata AHY, Partai Demokrat tidak akan mengganggu fokus Prabowo sebagai Presiden RI terpilih untuk menyusun segala postur serta program kerja untuk pemerintahan mendatang.

Kata dia, Demokrat hanya penting membantu pemerintahan Prabowo-Gibran untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik lima tahun ke depan.

"Kami tidak ingin mengganggu fokus bapak dalam menyusun program kerja mendatang. Semoga kami bisa benar-benar membantu bapak untuk mewujudkan Indonesia yang semakin baik, lima tahun ke depan. Semakin kuat dan maju negaranya. Semakin makmur dan sejahtera rakyatnya," ujar AHY.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat