androidvodic.com

Ramadan Penuh Berkah, 1000 Anak Yatim-Piatu di Jakarta Terima Santunan Senilai 200 Juta - News

News - Bulan Ramadan merupakan kesempatan untuk meningkatkan amal ibadah dan menebarkan kebaikan. Tanpa kecuali, setiap orang dapat mengisi Bulan Ramadan dengan perbuatan bermanfaat, termasuk juga berbagi dengan sesama.

Berbagi dengan anak yatim piatu menjadi salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan di bulan suci ini. Mengamalkan sebagian harta yang dimiliki kepada mereka yang membutuhkan tidak hanya dapat memberikan kebahagiaan bagi yang menerima, namun juga membawa keberkahan bagi yang beramal. 

Semangat untuk berbagi di bulan suci ini turut diwujudkan oleh PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) lewat kegiatan ‘Berbagi Kasih Bersama 1.000 Anak Yatim & Dhuafa di wilayah Jakarta dan sekitarnya’. Kegiatan ini digelar pada hari Rabu, 27 Maret 2024 di Kantor Sido Muncul yang bertempat di Jakarta Selatan.

Pada kesempatan ini, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat turut hadir dan memberikan sambutan. Ia mengungkapkan, tahun ini merupakan tahun ketiga bagi Sido Muncul untuk melaksanakan kegiatan berbagi dengan anak yatim di Kantor Sido Muncul di Cipete. 

“Saya bersyukur Sido Muncul setiap Bulan Ramadan mendapatkan kesempatan untuk berbuat kebaikan, beramal, dan berbagi dengan anak-anak yatim piatu di daerah Cipete ini. Kami ikut berpartisipasi dengan yang lain, yang juga sudah menyumbang dan berbuat kebaikan,” kata Irwan Hidayat. 

“Kalau membicarakan berbagi kepada sesama, biasanya orang selalu bilang Sido Muncul berbagi. Tapi menurut saya, siapa pun termasuk adik-adik yang hadir bisa turut berbagi. Berapapun akan sangat memberikan makna, baik dalam hal materi maupun rasa sayang. Yang penting ikhlas hati,” tuturnya.  

Usai memberikan sambutan, santunan uang tunai senilai Rp200 Juta diserahkan secara simbolis oleh Irwan Hidayat kepada 10 perwakilan anak yatim yang berasal dari lembaga dan 17 panti asuhan. Nantinya setiap anak yatim akan mendapatkan masing-masing Rp200 ribu.

Irwan berharap, santunan yang diberikan ini bisa menambah kegembiraan anak-anak di hari raya Idul Fitri mendatang.

Baca juga: Salurkan Paket Sembako, Perusahaan Jamu Ini Ukir Senyum 1.000 Kaum Duafa di Kabupaten Semarang

Tebarkan kebaikan di Bulan Ramadan lewat semangat berbagi

Para perwakilan panti asuhan turut mengungkapkan apresiasinya kepada pihak Sido Muncul. Salah satunya adalah Ahmad Rizal, perwakilan dari Yayasan Yatim Piatu Al-Ittihadiyah yang telah menerima santunan Ramadan dari Sido Muncul selama tiga tahun berturut-turut. 

“Semoga apa yang diberikan menjadi suatu kebaikan dan Sido Muncul terus maju, terus menebar kebaikan, dan memberi kemanfaatan bagi banyak orang. Siapa pun bisa berbagi, berbagi saat sulit, berbagi dalam kesempitan, kata-kata yang luar biasa dari Pak Irwan Hidayat. InshaAllah, kami berharap kebaikan ini tidak terhenti sampai di sini,” ucap Rizal.

Tidak hanya Rizal, perwakilan anak asuh yatim dan dhuafa dari Yayasan Masjid Al Ikhlas, Arima Nur Syafitri juga ikut menyampaikan ungkapan kebahagiaan dan terima kasih kepada Sido Muncul.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Sido Muncul atas kegiatan berbagi ini. Semoga bermanfaat dan berkah untuk semuanya, termasuk di yayasan kami yang menaungi sekitar kurang lebih 110 anak yatim dan dhuafa,” kata Arima Nur Syafitri, perwakilan dari Yayasan Masjid Al-Ikhlas di Cipete.

“InshaAllah akan langsung kami bagikan ke anak-anak yatim binaan kami. Semoga bisa menjadi amal jariyah bagi Sido Muncul dan menjadi pahala yang luar biasa ke depannya,” sambungnya.

Santunan kepada anak yatim ini merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial atau CSR Sido Muncul yang rutin dilaksanakan oleh Sido Muncul sejak 10 tahun yang lalu. 

Masih dalam rangka berbagi kebaikan, Sido Muncul di Bulan Ramadan tahun ini juga telah melaksanakan pemberian bantuan untuk 40 anak penderita stunting di RS Islam Jakarta Cempaka Putih serta santunan untuk 1.000 kaum dhuafa di Kabupaten Semarang.

Selanjutnya, Sido Muncul juga akan kembali memberikan bantuan untuk 100 anak penderita stunting di Semarang. 

Baca juga: Dukung Indonesia Emas, Perusahaan Jamu Ini Kembali Bantu 40 Anak Suspect Stunting di Jakarta

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat