androidvodic.com

5 Artis yang Suaminya Pernah Tersangkut Kasus Korupsi Selain Sandra Dewi, Terbanyak Penyanyi Dangdut - News

News, JAKARTA -  Artis Sandra Dewi kini jadi sorotan.

Suaminya Harvey Moeis terjerat kasus tambang timah dengan kerugian negara ditaksir hingga Rp 271 triliun.

Harvey Moeis kini ditetapkan tersangka dan ditahan Kejaksaan Agung pada Rabu (27/3/2024) lalu.

Nama artis  tersangkus kasus korupsi sebenarnya bukan hal baru. 

Dilansir News, Senin (1/4/2024), ini 5 artis yang suaminya pernah tersangkut kasus korupsi.

1. Sefti Sanustika

Penyanyi dangdut Sefti Sanustika pernah terseret kasus korupsi hingga harus diperiksa sebagai saksi di KPK.

Pasalnya, suaminya Ahmad Fathanah pada tahun 2013 lalu terseret  kasus dugaan korupsi dan pencucian uang kuota impor daging sapi. 

Aktris, Sefti Sanustika saat ditemui seusai menjadi salah satu bintang tamu pada sebuah program acara Trans Corp di Gedung Trans, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (19/3/2014).
Aktris, Sefti Sanustika saat ditemui seusai menjadi salah satu bintang tamu pada sebuah program acara Trans Corp di Gedung Trans, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (19/3/2014). (Tribunnews/Jeprima)

Teman dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq itu dianggap terbukti bersama-sama Luthfi menerima uang Rp 1,3 miliar dari Direktur PT Indoguna Utama terkait kepengurusan kuota impor daging sapi

Pada akhirnya Ahmad Fathanah divonis 14 tahun penjara.

2. Inneke Koesherawati

Artis Inneke Koesherawati juga sempat diperiksa KPK karena suaminya Fahmi Darmawansyah tersangkut kasus korupsi proyek pengadaan monitoring satelit di Bakamla pada 2017.

Fahmi Darmawansyah saat itu dijatuhi vonis penjara 2 tahun 8 bulan oleh majelis hakim kala itu.

Pada 2018 lalu, meski berada di dalam tahanan Fahmi Darmawansyah ikut menyuap Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen yang juga terjaring OTT KPK.

Inneke Koesherawati menjadi saksi dalam sidang kasus suap yang menjerat suaminya Fahmi Darmawansyah di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (19/12/2018)
Inneke Koesherawati menjadi saksi dalam sidang kasus suap yang menjerat suaminya Fahmi Darmawansyah di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (19/12/2018) (TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat