androidvodic.com

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Mutasi dan Rotasi 9 Danrem, Berikut Daftar Namanya - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi, rotasi, dan promosi terhadap 215 perwira TNI.

Mutasi, rotasi, dan promosi perwira TNI tersebut tertuang dalam Salinan Surat Keputusn  Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/382/IV/2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Salinan surat keputusan tersebut juga telah terkonfirmasi oleh Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar pada Selasa (2/4/2024).

Di dalam salinan surat keputusan tersebut juga memuat sejumlah perwira yang menjadi perwira tinggi markas besar angkatannya masing-masing karena memasuki masa pensiun.

Selain itu, terdapat sembilan jabatan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) yang berganti pejabat.

Berikut 9 Komandan Korem atau Danrem yang dimutasi:

1. Danrem 032/WBR (Padang) Kodam I Bukit Barisan yang sebelumnya dijabat Brigjen Rayen Obersyl kini dijabat Birgjen Wahyu Eko Poernomo yang sebelumnya menjabat Staf Khusus KSAD.

Baca juga: Mutasi 52 Jabatan TNI Akhir Maret 2024: Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Irjen TNI hingga Kabais TNI

Brigjen Rayen kemudian ditunjuk sebagai Wadanpussenkav Kodiklatad.

2. Danrem 091/ASN (Samarinda) Kodam VI Mulawarman yang sebelumnya dijabat Brigjen Yudhi Prasetiyo kini dijabat Birgjen Anggara Sitompul yang sebelumnya menjabat Astpotwil Kaskogabwilhan III.

Brigjen Yudhi kini ditunjuk sebagai Astpotwil Kaskogabwilhan III.

3. Danrem 133/NW (Gorontalo) Kodam XIII Merdeka yang sebelulnya dijabat Brigjen Totok Sulistyono kini dijabat Brigjen Hari Pahlawantoro yang sebelumnya menjabat Kadisadaad.

Brigjen Totok Sulistyono kini ditunjuk sebagai Dirlitbang Pusterad.

4. Danrem 043/Gatam (Lampung) Kodam II/Sriwijaya yang sebelumnya dijabat Brigjen Iwan Ma'rup Zainuddin kini dijabat Birgjen Rikas Hidayatullah yang sebelumnya menjabat Dirum Pusterad.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat