androidvodic.com

Singgung Konflik Gaza saat Bicara Soliditas TNI-Polri, Kapolri: Fenomena Global Sedang Tidak Baik - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyinggung soliditas dan sinergitas TNI-Polri disaat fenomena global yang sedang tidak baik-baik saja.

Hal itu dikatakan Sigit ketika memberikan sambutan di kegiatan buka bersama (bukber) TNI-Polri di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024).

Baca juga: Ini Alasan Tim Ganjar-Mahfud Minta Hadirkan Kapolri ke Sidang Sengketa Pilpres di MK

"Tentunya kita sadari bersama bahwa sinergitas, soliditas dan kebersamaan ini menjadi sangat penting, apalagi kita tahu bersama bahwa situasi dan fenomena global saat ini sedang tidak baik-baik saja," kata Sigit.

Bahkan, Sigit sedikit menyinggung soal konflik yang terjadi antara negara Palestina dan Israel khususnya di jalur gaza.

Baca juga: Kapolri Cek Kesiapan Jalur Mudik di Jawa Hingga Bali Jelang Perayaan Idul Fitri

Dia mengatakan banyak saudara umat muslim di sana yang tidak merasakan kegiatan yang sama di Indonesia akibat adanya peperangan.

"Banyak saudara-saudara kita yang saat ini juga mungkin di bulan suci Ramadan ini tidak bisa melaksanakan kegiatan yang sama dengan kita khususnya saudara-saudara kita yang saat ini berada di Gaza," ucapnya.

Sehingga menurutnya, melalui kegiatan ini, soliditas dan sinergitas TNI-Polri harus diperkuat lagi ke depannya.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, penceramah Das'ad Latif dan Gus Miftah, serta Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Selain itu, turut hadir pula sejumlah pejabat utama Polri dan TNI baik dari Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun angkatan Udara dan seluruh jajaran kedua institusi tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat