androidvodic.com

Tingkatkan Kepedulian Saat Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan Banjir di Demak - News

News - Untuk meningkatkan keimanan pada bulan Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Yayasan Al Maghfirah menggelar kegiatan Safari Tausiyah Ramadhan dan Nuzulul Quran 1445 H di Semarang.

Kegiatan ini juga disertai aksi kepedulian berupa penyerahan bantuan terhadap korban bencana banjir di Kabupaten Demak beberapa waktu lalu.

Dalam keterangannya, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Abdur Rahman Irsyadi menyampaikan, kegiatan Safari Tausiyah Ramadan dan Nuzulul Quran merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh para karyawan dalam menyambut bulan suci Ramadan sekaligus bentuk perhatian kepada saudara-saudara yang terdampak bencana banjir.

“Kami berharap kegiatan yang kami lakukan ini akan berdampak dan membantu kepada masyarakat sekitar. Untuk kegiatan ini sendiri kami lakukan di beberapa tempat. Setelah kami laksanakan di Semarang, esok hari kami akan adakan kegiatan serupa di kantor cabang kami di Cirebon,” ucap Abdur Rahman Irsyadi.

Adapun jumlah bantuan yang diserahkan, antara lain bantuan uang tunai masing-masing Rp2 juta kepada 5 yayasan yatim piatu/panti asuhan terdampak banjir bandang, bantuan perlengkapan sekolah sebanyak 50 paket kepada anak panti asuhan/yatim piatu, 100 paket sembako, serta bantuan uang tunai sebesar Rp20 juta kepada Baznas Daerah.

Kegiatan tersebut turut dihadiri para stakeholders baik pemerintah kota maupun kabupaten, serta perusahaan swasta, antara lain Bupati Kabupaten Demak, Ketua DPRD Kabupaten Demak, Kepala Kejaksaan Negeri Demak, Kepala Baznas Kabupaten Demak, Kepala Dinas dari Pemerintah Kabupaten Demak maupun Kota Semarang, BPJS Kesehatan, Pimpinan Bank Mandiri, Pimpinan BRI, dan Pimpinan PT Glory.

Baca juga: Sinergi Terus Dilakukan, BPJS Ketenagakerjaan dan SRC Adakan Silaturahmi di Cirebon

“Bulan suci Ramadan menjadi momentum terbaik bagi kami untuk kian mempererat silaturahmi dengan seluruh pemangku kepentingan. Selain tentu saja tugas dan amanah BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat mewujudkan cita-cita bangsa yaitu universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja Indonesia,” tambahnya.

Selain menggelar tausiah dan Nuzulul Quran, dalam rangkaian safarinya Abdur Rahman Irsyadi beserta jajaran BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Tengah dan DIY bersilaturahmi ke Bank Jateng, salah satu perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dirinya mengajak manajemen dan seluruh karyawan Bank Jateng untuk turut serta dalam gerakan nasional SERTAKAN (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda).

Gerakan ini mendorong para peserta untuk ikut melindungi pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) yang ada di sekitar mereka seperti asisten rumah tangga (ART), supir pribadi, bahkan pedagang makanan yang sudah menjadi langganan, sehingga mereka dapat bekerja dengan optimal dan bebas cemas dari risiko pekerjaan berkat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

“SERTAKAN ini, program yang sangat tepat untuk diimplementasikan di bulan suci ini. Saya mengajak seluruhnya para peserta BPJS Ketenagakerjaan tergerak hatinya untuk membantu menyejahterakan hidup para pekerja di sekitarnya. Sebuah hal kecil yang pastinya akan berdampak besar bagi sesama. Karena dengan memiliki perlindungan jaminan sosial, pekerja dan keluarganya bisa hidup lebih tenang, dapat bekerja dengan keras, optimal dan bebas cemas, karena risiko pekerjaan telah ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya.(*)

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan dan Pemprov Sulsel Berkomitmen Tingkatkan Sinergi Perlindungan Pekerja

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat