androidvodic.com

Profil Atta Halilintar, Heboh Diisukan Terlibat Pencucian Uang Korupsi Harvey Moeis, Ternyata Hoaks - News

News - Beredar video yang menyebutkan publik figur Atta Halilintar terlibat pencucian uang terkait kasus dugaan korupsi pengelolaan timah pada wilayah izin usaha pertambangan PT Timah Tbk 2015-2022.

Adapun, kasus korupsi timah itu menyeret suami aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, yang merugikan negara sebanyak Rp271 triliun.

Dari video yang beredar tersebut, ternyata tak hanya Atta, ada tujuh publik figur lainnya yang turut disebut terlibat dalam kasus korupsi tersebut.

Mereka adalah Raffi Ahmad, Stefan William, Gus Miftah, Judika, Rian D'masiv, Dokter Tirta, dan Haji Faisal.

Dilansir Kompas.com, narasi dari video yang menyebutkan delapan publik figur terlibat pencucian uang terkait kasus korupsi Harvey Moies itu ternyata keliru atau hoaks.

Diketahu, video yang beredar itu menampilkan Zainul Arifin, pengacara korban penipuan robot trading ATG milik Wahyu Kenzo, saat mendampingi kliennya membuat laporan ke Bareskrim Polri pada 11 April 2023.

Dalam laporan tersebut, pihak korban menyebutkan delapan figur publik yang diduga telah menerima aliran dana dari Wahyu Kenzo.

Lantas, seperti apakah profil Atta Halilintar ini hingga heboh diisukan terlibat pencucian uang terkait kasus korupsi Harvey Moeis?

Profil Atta Halilintar

Dikutip dari Tribunnewswiki, Atta Halilintar adalah salah satu YouTuber asal Indonesia yang saat ini memiliki subscriber terbanyak di Asia Tenggara.

Diketahui, saat ini chanel YouTube Atta Halilintar mencapai lebih dari 31,2 juta subscriber.

Pria yang mempunyai nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini lahir di Dumai (Riau), 20 November 1994.

Baca juga: Atta Halilintar Ngeri Tahu Video Pranknya ke Raffi Ahmad Jadi Bahan Hoaks soal Kasus Korupsi Rp271 T

Ia merupakan anak sulung dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk.

Suami Aurel Hermansyah ini memiliki 10 saudara yang kemudian dinamakan dengan Gen Halilintar. 

Untuk pendidikan, Atta Halilintar tidak mengenyam pendidikan sekolah normal, tapi orang tuanya memiliki metode Homeschooling Plus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat