androidvodic.com

5 Jam Periksa Sandra Dewi, Jaksa Penyidik Kulik 2 Hal Penting, Termasuk Aliran Uang Panas sang Suami - News

News, JAKARTA - Kejaksaan Agung akhirnya memeriksa Sandra Dewi dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk.

Sandra Dewi adalah Istri Harvey Moeis, tersangka kasus dugaan korupsi timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022.

Dalam pemeriksaan yang berlangsung selama lima jam, sejumlah hal digali Kejagung dari Sandra Dewi.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung Kuntadi mengatakan, tim penyidik merasa perlu memeriksa Sandra Dewi untuk mengetahui aliran uang hasil korupsi yang dilakukan suaminya, Harvey Moeis.

Apa saja yang diulik tim penyidik dari Sandra Dewi?

1. Aliran uang panas

Kuntadi menjelaskan, Sandra Dewi dianggap merupakan salah satu saksi yang mengetahui aliran uang panas yang dihasilkan oleh Harvey Moeis.

Keterangan Sandra Dewi, sangat diperlukan untuk memetakan aset dan rekening mana saja yang dapat disita kejaksaan sebagai barang bukti.

"Diharapkan kita tidak lakukan tindakan yang salah dalam penyitaan, jadi ada memilah dan memilih saja," ucap Kuntadi.

Sandra Dewi tampak melontarkan senyum hingga acungkan 'saranghae' saat tiba di Kejagung untuk menjalani pemeriksaan atas kasus korupsi yang menjerat suaminya, Harvey Moeis, Kamis (4/4/2024)
Sandra Dewi tampak melontarkan senyum hingga acungkan 'saranghae' saat tiba di Kejagung untuk menjalani pemeriksaan atas kasus korupsi yang menjerat suaminya, Harvey Moeis, Kamis (4/4/2024) (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Saat ditanya berapa jumlah rekening dan aset lain yang diperkirakan akan disita kejaksaan, Kuntadi tidak mau menjelaskan secara rinci.

2. Rekening Harvey Moeis

Tim Penyidik juga memeriksa Sandra Dewi terkait terkait rekening milik Harvey yang telah disita.

Apakah rekening itu ada terkait dengan kasus korupsi komoditas timah tersebut?

"Kita ingin meneliti apakah rekening yang telah kita blokir ada kaitannya atau tidak," ujarnya.

Kuntadi belum menyebutkan nominal nilai dalam rekening Harvey yang telah diblokir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat