androidvodic.com

Jumat Malam Pemudik Sepeda Motor Mulai Padati Pelabuhan Ciwandan Banten - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, CILEGON - Lima hari jelang Lebaran trafik pemudik yang menggunakan sepeda motor yang hendak menyeberang dari pulau Jawa ke Sumatera via Pelabuhan Ciwandan, Banten, terpantau mulai ramai, Jumat (5/4/2024) malam.

Berdasarkan pantauan Tribunnews hingga pukul 20.30 WIB, trafik pemudik motor lebih banyak jika dibandingkan pada sore hari.

Hal ini dikarenakan, kebanyakan dari masyarakat pada hari ini sudah mulai memasuki masa cuti dan liburan bekerja dan sekolah.

Seorang pemudik Rida, turut mengungkapkan hal tersebut. "Saya mau mudik sekarang, soalnya besok libur, lagian juga sudah lanjut cuti sampai Idul Fitri nanti," kata Rida, saat ditemui di kawasan Pelabuhan Ciwandan, Banten.

Sebagai informasi, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berdasarkan catatannya melaporkan, pada H-6 Lebaran trafik pemudik motor yang menyeberang dari pulau Jawa ke Sumatera via Pelabuhan Ciwandan, terpantau masih landai.

Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin mengatakan berdasarkan pantauan data posko Merak per 24 jam periode 4 April 2024 atau H-7, tercatat 2.435 kendaraan roda dan 1.211 kendaraan logistik telah diseberangkan menuju Bakauheni.

Secara total realisasi produksi mencapai 3.646 unit kendaraan.

“Data produksi ASDP menunjukan trafik kendaraan yang dialihkan menuju Ciwandan yakni kendaraan roda dua atau golongan I, II, dan III hingga Kamis (4/4) siang masih landai," papar Shelvy.

"Sebaliknya, trafik kendaraan truk yang didominasi golongan VI dan VII, cukup ramai sejak kemarin namun terpantau ramai lancar hingga sore ini," sambungnya.

Diungkapkan, truk golongan VIB dan VII terpantau sudah mengalami kenaikan sejak pertama kali diberangkatkan Rabu dini hari kemarin menggunakan KMP Kumala pada pukul 01.30 WIB.

Adapun saat ini jumlah reservasi tiket online sepeda motor dari H-7 hingga H-1 masih berada di angka 10.128 unit atau sebesar 26.9 persen dari total kuota yang tersedia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat