androidvodic.com

LKPP Sebut Sejumlah Truk yang Bergambar Hendi di Jawa Tengah, Salurkan Bantuan Bakti Sosial - News

News, JAKARTA- Sejumlah truk bergambar Kepala LKPP RI, Hendrar Prihadi (Hendi) terlihat melintas di wilayah Jawa Tengah, Kamis (4/4/2024).

Dengan bertuliskan 'LKPP Berbagi', truk tersebut pun salah satunya terlihat menurunkan kantong - kantong kain berwarna merah di Posko Peduli Banjir, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Sejumlah petugas berkaos putih dengan memakai topi senada pun terlihat mengawal dropping kantong - kantong kain tersebut.

Terkait hal tersebut, pihak LKPP RI pun menjelaskan jika truk - truk tersebut datang ke Jawa Tengah untuk membawa paket bantuan untuk kegiatan bakti sosial.

Kabag Tata Usaha LKPP RI, Dewi Sadtyaji pun meminta agar dropping bantuan ke wilayah Jawa Tengah tersebut tidak diartikan macam - macam oleh publik.

Dirinya menegaskan jika dropping bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial untuk meringankan beban masyarakat.

"Itu (truk - truk bergambar Hendi)kirim paket bantuan buat kegiatan bakti sosial. Pak Kepala (Hendi) kan lagi ada kegiatan di Jawa Tengah, kebetulan di Kabupaten Demak Pak Kepala tahu kalau ada beberapa wilayah yang masih banjir, jadi beliau inisiasi kegiatan bakti sosial juga sebagai bentuk kepedulian," terang Dewi.

Dia menegaskan jika kegiatan tersebut juga melibatkan beberapa pihak yang selama ini bersinergi dengan LKPP RI pada sejumlah kegiatan.

"Itu juga kegiatannya bareng - bareng kok, gotong royong, bergerak bersama, ada dari AKEN (Asosiasi Katalog Elektronik Nasional), HIPPINDO (Himpunan Peritel Indonesia), juga Ayoo Peduli dari Ayoo Klik," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat