androidvodic.com

Sosok Abu Bakar Kogoya & Demianus Magay, Pentolan KKB Tewas Ditembak, Dimakamkan Siang Ini Jika . . - News

News, JAKARTA - Dua pentolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ditembak mati Satuan Tugas Operasi Damai Cartenz 2024 bersama Satgas Amole 2024 dan Satgas Nanggala.

Keduanya adalah Abu Bakar Kogoya alias Abu Bakar Tabuni dan Demianus Magay.

Mereka tewas setelah melakukan perlawanan terhadap petugas yang hendak melakukan penegakan hukum di wilayah Kali Kabur, Mile 69 Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (4/4/2024) sekitar pukul 15.00 WIT.

"Kedua anggota KKB aktif itu dinyatakan meninggal dunia usai dilakukan penegakan hukum oleh satgas Ops Damai Cartenz di sekitar Kali Kabur, Mile 69 Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika," ungkap Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno dalam keterangannya.

Baca juga: Sosok Defianus Kogoya, Anggota KKB Pelaku Pembakaran Puskesmas yang Bikin 13 TNI Jadi Tersangka

Bayu Suseno mengimbau bagi keluarga Abu Bakar Kogoya dan Demianus Magay atau masyarakat yang mengenalinya agar datang ke Posko Mile 66 dengan membawa bukti-bukti pendukung.

"Bagi masyarakat yang mengenali kedua jenazah KKB tersebut, atau pihak keluarganya yang ingin melihat jenazahnya dapat mendatangi Posko Mile 66," ujar Bayu Susatyo.

Bayu menjelaskan bahwa rencananya siang ini kedua jenazah akan dimakamkan di sekitar lokasi di Utikini, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

"Ya benar, apabila sampai dengan siang hari ini, Jumat (5/4/2024) tidak ada pihak keluarga yang datang, maka kedua jenazah akan kami makamkan di Utikini," kata Bayu.

Identitas 2 Anggota KKB yang Ditembak Mati

Diketahui Satgas Damai Cartenz 2024 berhasil melumpuhkan KKB di Tembagapura, Kamis (4/4/2024).

Mereka adalah Abu Bakar Kogoya alias Abu Bakar Tabuni, usia sekitar 28 tahun.

Sesuai identitasnya, Abu Bakar Kogoya beralamat di Utikini, Distrik Tembagapura, Kabupaten Timika.

Kaops Damai Cartenz 2024 KBP Dr Faizal Ramadhani menjelaskan, Jumat (5/4/2024) kedua jenazah KKB telah berhasil diidentifikasi.

"Ya kemarin sudah saya publikasikan tentang Abu Bakar Kogoya alias Abu Bakar Tabuni. Jabatannya dalam KKB adalah sebagai Komandan Operasi Umum Kodap 8 Intan Jaya, Papua Barat," ujar Faizal dalam keterangannya.

Baca juga: Catatan Kriminal dan Sosok Abu Bakar Kogoya, KKB yang Ditembak Mati Terlibat Sejumlah Penembakan

Faizal mengatakan, jenazah KKB yang kedua adalah Damianus Magay alias Natan Wanimbo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat