androidvodic.com

Brigjen Pol. Dr. Hj. Rinny Shirley Theresia Wowor, S.Psi., M.Psi. - News

News - Brigadir Jenderal Polisi atau Brigjen Pol. Dr. Hj. Rinny Shirley Theresia Wowor, S.Psi., M.Psi. adalah seorang perwira tinggi (Pati) di dalam Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Di Polri, Brigjen Rinny Shirley Theresia Wowor ditugaskan sebagai Pati di Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) untuk penugasan pada Badan Intelijen Negara (BIN).

Jenderal polisi wanita bintang satu ini sudah bertugas di BIN sejak 27 Juni 2023.

Sepanjang kariernya, Polwan yang akrab disapa Rinny Wowor ini juga sudah pernah menduduki posisi sebagai Kasubbag Litpsi Bagsipol Biro Psikologi SSDM Polri.

Sepak terjang Rinny Wowor juga tidak main-main.

Ia berhasil mencetak sejarah menjadi polisi wanita pertama yang menyandang gelar doktor program psikologi dari Universitas Indonesia.

Selain itu, Rinny Wowor juga berhasil melenting dari Bintara menjadi seorang jenderal

Irjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Yazid Fanani, M.Si. bersama dengan Brigjen Pol. Dr. Hj. Rinny Shirley Theresia Wowor, S.Psi., M.Psi.
Irjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Yazid Fanani, M.Si. bersama dengan Brigjen Pol. Dr. Hj. Rinny Shirley Theresia Wowor, S.Psi., M.Psi. (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Baca juga: Komjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Kehidupan Pribadi

Brigjen Rinny Shirley Theresia Wowor lahir di Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 2 Mei 1967.

Ia memiliki suami yang juga seorang mantan Pati Polri yakni mantan Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol. (Purn.) Drs. H. Yazid Fanani, M.Si.

Rinny Wowor dan Yazid Fanani memiliki tiga orang anak laki-laki yang dua di antaranya mengikuti jejaknya sebagai anggota polisi.

Anak mereka bernama Ipda Pol. Aditya Rizky Nugroho, S.Tr.K., Ipda Pol. Adira Rizky Nugroho, S.Tr.K., dan Andika Rizky Nugroho.

Brigjen Rinny Wowor juga merupakan besan dari Kepala Staf Umum TNI, yakni Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M.

Anak Rinny, Ipda Adira Rizky Nugroho menikah dengan Aqila Victorinet Viyata Albertina.

Baca juga: Irjen Pol. Purn. Dr. Dra. Juansih, S.H., M.Hum.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat